Jakarta (ANTARA News) - Agen-agen pariwisata Jepang berusaha menarik wisatawan Indonesia dengan mempromosikan paket wisata ke tempat-tempat kecantikan.

Agen perjalanan HIS termasuk di antara agen pariwisata Jepang yang berusaha menggunakan cara baru, seperti promosi tempat kecantikan, untuk menarik wisatawan ke Jepang. 

Pada peluncuran paket wisata baru Jepang di Jakarta, Rabu, Branch Manager HIS Matsui Taichi mengatakan promosi tempat-tempat penyedia layanan kecantikan bisa menjadi sarana untuk mendorong pertumbuhan bisnis pariwisata di Jepang.

HIS bekerja sama dengan Kawaii Beauty Japan--media online khusus kecantikan ala Jepang-- membuat Japan Beauty Tour untuk wisatawan Indonesia.

Tempat kecantikan yang menjadi tujuan dalam paket wisata itu ialah salon Acqua di Shibuya dan tempat penyewaan Yukata.

Direktur Kawaii Beauty Jepang Yamato Sasagawa, mengatakan, promosi semacam itu sebelumnya telah dilakukan di beberapa negara, salah satunya Thailand.

Taichi mengatakan dalam beberapa tahun ini jumlah wisatawan asing, terutama dari Indonesia, yang mengunjungi Jepang tidak sebanyak di negara Asia yang lain seperti Singapura, Malaysia, dan Tiongkok.

"Kami berusaha mencari tahu mengapa hal ini bisa terjadi. Padahal, kami memiliki sejumlah hal seperti lokasi wisata kebudayaan, pemandangan yang indah, makanan...," katanya.

Ia menambahkan paket-paket wisata yang spesial dan unik, seperti paket wisata kecantikan, diharapkan bisa menarik wisatawan asing mengunjungi Jepang.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014