Jakarta (ANTARA News) - Microsoft memperkenalkan aksesoris baru sebelum akhir tahun, salah satunya papan ketik yang lebih sederhana dan dapat digunakan ke berbagai perangkat komunikasi yaitu tablet dan smartphone.

Papan ketik yang disebut Universal mobile keyboard bisa digunakan di Android dan iOS dan tablet windows, demikian dilansir thenextweb, Kamis.

Papan ketik itu memugkinkan bekerja lebih mudah di iOS, Android, dan Windows, tanpa mengorbankan fungsinya serta bisa dipasang dengan tiga perangkat sistem operasi yang berbeda pada waktu bersamaan.

Microsoft  juga membekali papan ketik dengan kunci unik setiap platform, termasuk tombol Windows Control, tombol iOS Command dan tombol Android Home, karena didesain untuk iPad , iPhone , Android , dan tablet Windows.

Bagian penutup multiguna berfungsi untuk berdirinya smartphone atau tablet dan memudahkan untuk mematikan dan menghidupkan perangkat pengguna.

Papan ketik Microsoft dibekali dengan tutup cangkang pelindung agar pengguna lebih aman jika diletakan di dalam tas. Dalam perangkat papan ketik itu terdapat baterai yang bisa bertahan selama enam bulan.

Universal mobile keyboard akan meluncur pada Oktober di Kanada dan diperkirakan dibandrol 79.95 dolar.  (*)

Penerjemah: Suryanto
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014