... sangat berharap apabila Nias menjadi propinsi, Christian Zebua bisa menjadi orang nomor satu... "
Jayapura (ANTARA News) - Mayor Jenderal TNI Christian Zebua, yang adalah Panglima Kodam XVII/Cenderawasih diusulkan menjadi gubernur pertama bakal daerah otonom provinsi baru, Nias yang direncanakan mekar dari Provinsi Sumatera Utara.

Usulan itu mengemuka dalam silahturahmi Perhimpunan Masyarakat Nias se-Jayapura (Jayapura, Sentani dan Keerom), di rumah dinas Zebua, di Kota Jayapura, Minggu.

"Kami masyarakat Nias di tanah Papua sangat berharap apabila Nias menjadi propinsi, Christian Zebua bisa menjadi orang nomor satu. Kami tidak dapat berbuat banyak, kecuali doa dan terus berdoa," ujar Lasse, Ketua Perhimpunan Masyarakat Nias se-Jayapura.

Sebagai orang Nias di perantauan, kata Lasse, Zebua adalah sosok putra Nias pertama menjadi jendral di lingkup TNI AD dan menjadi kebanggaan tersendiri.

"Beliau bukan hanya jendral pertama melainkan juga saat ini adalah jendral satu satunya dari Nias, ini anugerah bagi kami semua," ujar Lasse.

Ia mengatakan, dedikasi dan kerja keras dalam memimpin dan membangun daerah telah ditunjukkan Zebua selama menjadi panglima Kodam XVII/Cenderawasih, di Papua dan Papua Barat.

"Terima kasih, menjadi ketua RT pun saya terima, karena disitu saya sudah menjadi pempimpin yang mengatur sejumlah orang," ujar Zebua dengan senyuman menanggapi hal itu.

Semua keberhasilan selama bertugas di tanah Papua, kata Zebua, tak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

"Saya mempercayai filosofi Papua. Barang siapa bekerja jujur di atas tanah ini, akan mendapatkan tanda heran yang satu ke tanda heran yang lain," ujar Zebua.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014