counter

Pertempuran meletus di Bandara Donetsk Ukraina Timur

Pertempuran meletus di Bandara Donetsk Ukraina Timur

Bagian proyektil mortar terlihat di sebuah jalan di dekat bandara di Donetsk, Ukraina, Senin (1/9). Kelompok separatis kembali mengklaim kemenangan setelah tentara Ukraina menarik pasukannya dari bandara di Donetsk. (ANTARA FOTO/REUTERS/Maxim Shemetov/ox/14.)

Donetsk, Ukraina (ANTARA News) - Pasukan Ukraina dan pemberontak pro-Rusia terlibat pertempuran di sekitar bandara dekat pangkalan pemberontak Donetsk, Selasa, yang menimbulkan asap tebal di langit dan cahaya api, kata para wartawan AFP.

Petempuran itu meletus kendati ada perjanjian gencatan senjata baru yang dicapai pada Sabtu, yang menyerukan pasukan kedua pihak menghentikan pertempuran dan mundur dari garis depan untuk mewujudkan satu zona penyangga.

Bandara, yang hancur total akibat pertempuran seru pada Mei, dihantam artileri berat dan serangan senjata otomatis yang dapat terdengar, kata para wartawan.

Donetsk adalah kota terbesar yang dikuasai pemberontak di zona konflik Ukraina timur tetapi bandara itu tetap berada dibawah kekuasaan pasukan pemerintah kendatipun dihantam serangan-serangan pemberontak.

(Uu.H-RN)

6.800 Ton Gandum Berkutu di Cilegon Difumigasi

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar