Huawei Luncurkan Solusi Digital Railway 2.0 pada Ajang InnoTrans 2014

Huawei Merancang masa depan perkembangan rel kereta terhubung (connected railway) yang lebih baik

BERLIN, 25 September 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Huawei meluncurkan Digital Railway 2.0 Solution di event pameran perdagangan transportasi internasional InnoTrans 2014 yang berlangsung di Berlin. Komponen-komponen inti solusi ini terdiri dari solusi Dual-Mode eLTE Cab Radio yang dikembangkan bersama FunkWerk AG, sistem GSM-R milik Huawei yang berorientasi pada masa depan. Solusi ini menggabungkan sejumlah fungsi termasuk digital railway 1.0 Huawei dan teknologi TIK inovatif seperti jaringan yang tangkas, komputasi awan, dan Bring Your Own Device (BYOD). Di event ini, Huawei juga memamerkan beragam solusi TIK inovatif lainnya yang mengusung tema "Rel Kereta Terhubung yang Lebih Baik". Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi gerai kami di Hall 4.1 stand 207 atau situs kami:

http://enterprise.huawei.com/topic/InnoTrans2014/index.html

"Sebagai penyedia beragam solusi TIK transportasi rel yang inovatif sejak tahun 1996, Huawei telah mewujudkannya ke dalam jalur kereta api sepanjang 84.500 km di seluruh dunia. kami berkolaborasi dengan lebih dari 50 mitra yang kompeten di bidangnya guna membangun jalur rel kereta terhubung yang lebih baik demi meningkatkan koneksi antara jaringan rel, antara manusia, dan tentunya antara jalur kereta dan para penumpang kereta," ujar Mr. Danny Wang, Presiden Sektor Transportasi Huawei Enterprise Business Group.

Digital Railway 2.0 Solution Huawei dikembangkan guna membantu para operator rel kereta memenuhi tingginya tuntutan akan transportasi darat yang disebabkan oleh urbanisasi dan globalisasi. Digital Railway 2.0 Solution memungkinkan para operator rel kereta untuk membangun jaringan komunikasi dan operasi 4G dan all-IP, menciptakan Fusion Operation & Command Centers (OCCs) dan stasiun tangkas yang berorientasi pada pelayanan dan berbasis awan, dan mengimplementasikan teknologi broadband nirkabel  train-to-ground yang berbasis LTE. Hasilnya, kapasitas dan kompetensi para operator rel kereta akan meningkat, dan rel kereta pun akan lebih efisien, aman, dan mudah untuk dipelihara.

Sebagai bagian dari event, Huawei dan FunkWerk memberikan demonstrasi langsung teknologi eLTE Cab Radio yang dikembangkan secara bersama untuk pertama kalinya. Solusi infrastruktur dan perangkat komunikasi rel kereta tersebut adalah solusi satu-satunya di dalam industri TIK transportasi rel kereta yang dapat mendukung jaringan GSM-R dan LTE. Selain dapat menyediakan layanan GSM-R yang tradisional, Cab Radio juga dapat memberikan layanan suara, video, dan data canggih untuk pemantauan video secara langsung dengan teknologi LTE. Dengan melakukan pengoperasian rel kereta menggunakan kedua teknologi tersebut, Digital Railway 2.0 Solution mendukung terciptanya evolusi komunikasi nirkabel rel kereta dari jarignan GSM-R dan LTE demi mewujudkan pengalaman bepergian menggunakan kereta yang lebih baik lagi.

Huawei juga memperkenalkan eCNS300 Single Cabinet (SC) Core Network dan BTS3900 SDR Base Station, dua produk sistem GSM-R unggulan Huawei. eCNS300 SC Core Network mengadopsi arsitektur komputasi telekomunikasi canggih (ATCA) terpadu dan mengintegrasikan tiga unit jaringan. Dengan menggunakan produk ini, operator rel kereta dapat menghemat ruang mesin, memangkas anggaran operasional, dan memfasilitasi transisi teknologi dari GSM-R ke LTE. BTS3900 SDR Base Station memenuhi standar Proyek Kemitraan Generasi Ketga (3GPP) dan Institut Standar Telekomunikasi Eropa (ETSI). Solusi ini juga sesuai dengan persyaratan GSM-R yang sangat ketat dan mendukung transisi jaringan di masa depan dari teknologi GSM-R ke LTE.

Huawei telah menjadi yang terdepan di dalam pengimplementasian teknologi LTE dalam industri rel kereta. Digital Railway Solution Huawei telah digunakan oleh Zhengzhou Metro untuk mengimplementasikan jaringan LTE rel komersial pertama di bulan November 2013. Di bulan Februari 2014, Huawei bekerjasama dengan pemimpin industri rel kereta global, Bombardier, untuk menyegel kontrak komersial rel kereta regional Sistem Manajemen Lalu Lintas Rel Kerta Eropa (ERTMS) pertama dengan Zambia Railways Limited (ZRL0. Melalui kemitraan terbuka dan inovasi gabungan bersama dengan para konsumen dan mitra industrinya, Huawei akan terus menjadi yang terdepan untuk merancang masa depan rel kereta terhubung.

Tentang Huawei
Huawei adalah penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terdepan yang memiliki visi untuk memperkaya kehidupan melalui komunikasi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Huawei di: www.huawei.com

Kontak Media:

Selina Xing
Tel: +86 755 8924 7615
Email: xingziyue@huawei.com

 

   

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar