Jakarta (ANTARA News) - Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempertimbangkan pasarkan Suzuki Hustler di Indonesia setelah melihat animo yang positif dari masyarakat dan telah meraih penghargaan.

"Kami terkejut dengan capaian Suzuki Hustler dalam sub-kategori City and Mini Car dalam penghargaan Wow Product itu jadi pertimbangan kami pasarkan Hustler di Indonesia," kata 4W Communication Development PT Suzuki Indomobil Sales Dimelza Sharindradini di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan selama Suzuki Hustler dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2014, banyak konsumen yang meminati mobil dibawah 1000 cc itu.

Menurut dia, minat pengunjung yang besar dan penghargaan yang diraih Hustler, menjadi bahan pertimbangan bagi SIS menghadirkan mobil itu di Indonesia.

"Untuk menghadirkan Hustler di Indonesia, perlu langkah bertahap. Kami melakukan survei melihat tanggapan pasar otomotif Indonesia," ujarnya.

Dimelza belum bisa memastikan apakah kehadiran Hustler itu didatangkan dalam bentuk CBU dari Jepang atau hanya CKD.

Selain itu, dia juga tidak bisa memastikan harga mobil tersebut jika dihadirkan di Indonesia, dan di Jepang kendaraan itu dijual dengan harga sekitar Rp150 juta.

"Peminat Hustler dari hari pertama IIMS sangat besar, banyak pertanyaan mengenai harga dan waktu dipasarkan. Kami ingin tidak lama lagi Hustler meluncur karena memanfaatkan momentum," katanya.

Dia mengatakan keunikan body dan mesin yang dimiliki Hustler diyakini mampu menggaet minat pasar otomotif. Selain itu menurut Dimelza, Hustler tidak akan mematikan pasar mobil serupa di Suzuki.

Namun, dia mengatakan, SIS masih terus melakukan riset dan survei sebelum menghadirkan mobil itu ke Indonesia karena harus mempertimbangkan spesifikasi mesin dan pasar dalam negeri.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014