counter

Lomba terumbu karang di Festival Teluk Palu

Lomba terumbu karang di Festival Teluk Palu

ilustrasi Konservasi Terumbu Karang Penyelam dari Alexa Scuba memperhatikan sejumlah biota laut di kawasan Pulau Hari, Konawe Selatan, Sultra, Minggu (14/9). (ANTARA FOTO/Ekho Ardiyanto)

Palu (ANTARA News) - Wali Kota Palu Rusdy Mastura mengusulkan adanya lomba konservasi terumbu karang pada ajang Festival Teluk Palu tahun mendatang agar kegiatannya lebih menarik.

Rusdy Mastura di Palu, Minggu, mengatakan apabila konservasi terumbu karang mulai dilakukan maka lima hingga sepuluh tahun ke depan akan tumbuh dan bisa menjadi lokasi wisata selam menakjubkan.

Dia berharap lokasi terumbu karang itu harus dipilih di tempat-tempat yang cocok agar bisa tumbuh menjadi taman dasar laut yang menarik.

Sekarang ini sebagian besar terumbu karang yang ada di pantai-pantai di Kota Palu telah musnah akibat perilaku masyarakat yang kurang ramah terhadap lingkungan.

Terumbu karang itu banyak yang mati dan berserakan menjadi puing-puing di dasar laut, seperti yang ada di Pantai Kampung Nelayan.

Saat ini sedang berlangsung Festival Teluk Palu 2014 pada 27--29 September 2014 dengan menampilkan berbagai kegiatan seni, budaya dan olahraga.

Berbagai kegiatan Festival Teluk Palu itu sebagian besar dilaksanakan di seputar Teluk Palu yang lokasinya mudah dijangkau masyarakat.

Rusdy berharap ajang promosi wisata tahunan itu tidak hanya menarik dan menghibur warga Kota Palu namun dapat menjadi suguhan menarik bagi tamu dari luar daerah.

Dia juga meminta pelaksana Festival Teluk Palu terus melakukan terobosan supaya mengemas kegiatan itu menjadi lebih menarik dengan menggandeng berbagai pihak.

(R026/S027)

Pewarta: Riski Maruto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Lanal Banten lakukan transplantasi terumbu karang

Komentar