counter

Badan Tim Nasional rilis pemain U-19 untuk piala AFC

Jakarta (ANTARA News) - Badan Tim Nasional (BTN) secara resmi merilis 23 pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan turun pada Piala Asia 2014 di Myanmar, 9-23 Oktober.

"Ini adalah nama-nama final yang akan turun di Piala AFC nanti. Mereka langsung didaftarkan," kata Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin di Jakarta, Senin.

Berdasarkan data yang dirilis oleh BTN dari 23 pemain tersebut tidak ada nama penjaga gawang yang sering menjadi pilihan Indra Sjafri setelah Ravi Murdianto yaitu Awan Setho.

Awan Setho sebelumnya mengalami cedera serius pada tangannya sebelum Timnas Garuda Jaya menjalani Tur Spanyol beberapa waktu lalu. Hanya saja, Awan Setho tetap dibawa ke Negeri Matador bahkan sempat mendapatkan perawatan dari tim medis Atletico Madrid.

Untuk mengisi posisi penjaga gawang pada kejuaraan yang juga sebagai ajang kualifikasi untuk lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan itu, selain Ravi Murdianto yaitu Moch Diky Indriyana dan Rully Desrian (pengganti Awan).

Posisi pemain depan, Indra Sjafri hanya memasukkan tiga pemain yaitu Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Muhammad Dimas Drajat dan Septian David Maulana.

Sementara, untuk posisi pemain tengah atau midfielder, ada sembilan pemain yang dipanggil yaitu Evan Dimas Pramono, Muhammad Hargianto, Dinan Yahdian Javier, Hendra Sandi Gunawan, Maldini Pali, Paulo Sitanggang, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn dan Ichsan Kurniawan.

Sedangkan posisi pemain belakang sebanyak delapan pemain yaitu Putu Gede Juni Antara, Febly Gushendra, Mahdi Fahri Albaar, Muhammad Fatchurohman, Muhammad Sahrul Kurniawan, Ricky Fajrin, Hansama Yama Pranata dan Rudolof Yanto Basna.

Sebelumnya pelatih Indra Sjafri menegaskan jika pihaknya sudah menetapkan 23 pemain setelah Timnas Indonesia U-19 menjalani Tur Spanyol dengan menghadapi Atletico Madrid B, Valencia A, Barcelonda B dan Real Madrid D.

Piala Asia U-19 di Myanmar, 9-23 Oktober, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama dengan Uzbekistan, Uni Emirat Arab dan Australia.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2014

PSSI ingin juara piala Indonesia berlaga di AFC Cup

Komentar