Jakarta (ANTARA News) - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan adanya kemitraan yang baik antaran pemerintah dengan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri peringatan satu dasawarsa Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Gedung Nusantara IV DPR RI di Jakarta, Senin.

"Ini sudah satu dasawarsa sebagai mitra pemerintah, persoalan daerah selalu akan kita konsultasikan pada DPD," kata Jokowi.

Jokowi mengaku sudah beberapa kali berkosultasi tentang masalah di daerah dengan Ketua DPD RI Irman Gusman.

"Tidak hanya sekali dua kali kita bicara persoalan daerah dengan Ketua DPD," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD RI Irman Gusman memastikan dukungannya pada pemerintahan Jokowi dengan mewujudkan kerja sama harmonis antara DPD dan Eksekutif.

"DPD ini adalah wakil daerah dan akan menjadi mitra strategis untuk pemerintahan mendatang, dengan kedatangan pak jkw presiden terpilih itu akan menambah keakraban juga sebagai mitra kita kedepan." kata Irman Gusman.

Jokowi tiba di gedung DPD RI sekitar pukul 15.45 WIB dan langsung disambut Ketua DPD Irman Gusman dan anggota Dewan Perwakilan Daerah Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Acara Peringatan satu dasawarsa DPD RI juga dihadiri Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla, Wakil Presiden Boediono, Ketua DPR RI Marzuki Ali, Ketua DPD RI Irman Gusman, serta anggota Dewan Perwakilan Daerah Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014