Jakarta (ANTARA News) - Nico Siahaan berjanji memperjuangkan perbaikan pendidikan selama menjalankan tugas sebagai anggota DPR periode 2014-2019.

"Banyak orang yang lulus sekolah, tapi tidak siap untuk bekerja, akibatnya banyak yang menganggur, saya ingin agar pendidikan siap kerja, seperti SMK, Balai Latihan Kerja, perlu untuk diperluas," katanya usai pelantikan anggota DPR di Gedung Nusantara Paripurna, Jakarta, Rabu.

Nico ingin masuk ke Komisi DPR yang membidangi pendidikan atau komisi penyiaran yang menurut dia sesuai dengan profesi yang ia geluti sebelumnya sebagai pemandu acara.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga berjanji bekerja maksimal selama menjadi wakil rakyat.

"Saya akan mengupayakan maksimal pengabdian yang sebaik-baiknya," katanya.

Setidaknya ada 18 selebriti yang terpilih menjadi anggota DPR, termasuk di antaranya Lucky Hakim, Anang Hermansyah, Desy Ratnasari, Primus Yustisio, Eko Patrio dari Partai Amanat Nasional.

Selain itu ada Rachel Maryam Sayidina, Moreno Suprapto dan Jamal Mirdad dari Partai Gerindra; Dede Yusuf dan Venna Melinda dari Partai Demokrat; Tantowi Yahya dari Golkar; Okky Asokawati dari PPP; Krisna Mukti dari PKB, serta Rieke Dyah Pitaloka dari PDIP.

Sementara Emilia Contessa, Oni Suwarman dan Maya Rumantir terpilih menjadi anggota DPD.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014