Namun, sepengatahuan saya, Demokrat belum menyodorkan nama untuk calon pimpinan MPR.
Jakarta (ANTARA News) - Koalisi Merah Putih (KMP) akan memberikan kesempatan pada Partai Demokrat untuk memimpin Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) lima tahun ke depan.

"Calon pemimpinnya dari Demokrat sedangkan Golkar, PAN, dan lain-lain itu wakilnya," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad, di Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan, kesepakatan tersebut telah tercapai dalam rapat antara para Ketua Umum dari KMP dan perwakilan dari Partai Demokrat, Max Sopacua pada Sabtu (4/10) lalu.

"Namun, sepengetahuan saya, Demokrat belum menyodorkan nama untuk calon pimpinan MPR," katanya.

Menurutnya, kemungkinan Partai Demokrat akan membicarakan terlebih dahulu ke Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk calon yang akan memimpin MPR.

Hari ini, 560 anggota DPR dan 132 anggota DPD akan menggelar Sidang Paripurna MPR dengan agenda utama pemilihan pimpinan MPR.

Sebelumnya, kubu KMP plus Partai Demokrat menyapu bersih lima kursi pimpinan DPR dalam Sidang Paripurna DPR pada 1 dan 2 Oktober 2014 dan pada saat itu, anggota DPR dari Partai Demokrat mendapat jatah satu kursi Wakil Ketua DPR.

(SDP-67)

Pewarta: Bernardy Ferdiansyah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014