Tadi ketemu Pak Prabowo, dia langsung merangkul saya dan bilang kalau kita tidak bermusuhan. Menurut saya kalau tidak bermusuhan ya kasih selamat dong ke Pak Jokowi karena terpilih (jadi Presiden)."
Jakarta (ANTARA News) - Politisi PDIP Effendy Simbolon minta Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Joko Widodo, untuk membuktikan tidak ada permusuhan di antara kedua kubu pasca-Pilpres.

"Tadi ketemu Pak Prabowo, dia langsung merangkul saya dan bilang kalau kita tidak bermusuhan. Menurut saya kalau tidak bermusuhan ya kasih selamat dong ke Pak Jokowi karena terpilih (jadi Presiden)," ujar Effendy Simbolon seusai pertemuan tak terduga dengan sejumlah politisi Koalisi Merah Putih di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin malam.

Effendy menyebut pertemuannya dengan politisi partai Koalisi Merah Putih itu tidak disengaja. Dirinya mengaku tengah menghadiri undangan pernikahan di hotel tersebut.

"Saya habis menghadiri pernikahan seseorang. Tadi ada ibu Megawati juga kok. Cuma saya kebetulan bertemu mereka (politisi partai Koalisi Merah Putih)," ujar dia.

Pada Senin malam, sejumlah politisi berkumpul di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Beberapa politisi yang tampak hadir di sana antara lain, Rachel Maryam dan Ahmad Muzani dari Gerindra, Dimyati Natakusumah, Ahmad Yani dan Saifullah Tamliha dari PPP, Setya Novanto dan Idrus Marham dari Golkar, Max Sopacua dari Demokrat, serta Zulkifli Hasan dari PAN.

Di lokasi dan waktu bersamaan tampak pula hadir politisi Koalisi Indonesia Hebat Effendy Simbolon dari PDIP, Syariffudin Suding dari Hanura, serta Sutiyoso dari PKPI.

Politisi Gerindra Ahmad Muzani menyatakan dalam pertemuan itu dilakukan konsolidasi terkait pemilihan pimpinan MPR RI yang rencananya dilakukan Selasa (7/10).  (R028/T007)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014