Jakarta (ANTARA News) - Setelah sukses mengguncang bioskop-bioskop, "Guardians of the Galaxy", akan merambah dunia televisi sebagai seri televisi, mulai 2015 nanti.

Disney XD menyatakan pada New York Comic Con Jumat pekan lalu bahwa seri animasi "Guardians of the Galaxy" akan diluncurkan pada 2015.

Dibuat oleh Marvel Television, serial televisi ini akan memusatkan pada Peter Quill sebagai Star-Lord dalam menyelamatkan semesta dari berbagai ancaman hebat, dengan ditemani Rocket Raccoon, Groot, Gamora dan Drax the Destroyer.

"Film ini telah dengan cepat menjadi fenomena dunia. Kami menanti kerjasama dengan tim hebat ini di Marvel Television guna menayangkan serial animasi yang mempesona dan bisa dinikmati penggemar setiap pekan," kata Marc Buhaj, general manager Disney XD.

"Ini adalah masa yang amat menyenangkan bagi Marvel Animation Studio karena bisa mengeksplorasi sisi kosmis dari Marvel Universe dengan mengembangkan serial animasi pertama yang dibuat Marvel, Guardians of the Galaxy," kata Jeph Loeb, kepala Marvel Television. "Setelah membintangi film terbesar pada 2014, semua orang ingin yang lebih dari Star-Lord dan awaknya, kini mereka akan mendapatkannya."

Para produser eksekutif miniseri ini adalah Alan Fine, Dan Buckley, Joe Quesada dan Loeb, dengan asisten Stan Lee, Eric Radomski, Cort Lane dan Stephen Wacker. Marty Isenberg dan Harrison Wilcox mensuvervisi pada produser, dengan Steven Melching menjadi konsultan produser. Leo Riley menjadi sutradara penyelia.

"Guardians of the Galaxy" langsung mencatat rekor box-office dengan meraup 94 juta dolar AS pada akhir pekan pertama untuk di AS saja.

Film yang disutradarai James Gunn ini dibintangi oleh Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista dan John C. Reilly, sedangkan Bradley Cooper dan Vin Diesel ikut sebagai pengisi suara, demikian Hollywood Reporter.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014