Kebakaran hanguskan belasan rumah di Pulogadung

Kebakaran hanguskan belasan rumah di Pulogadung

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Api cepat menjalar sampai ke pinggir jalan raya karena dinding bangunan di sekitar sini kebanyakan menggunakan kayu tripleks
Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran menghanguskan sekitar 12 unit rumah di permukiman padat penduduk di Jalan Taruna RT 12 RW 03 Kelurahan Pulogadung, Jakarta Timur.

Diperkirakan kebakaran ini terjadi pada pukul 13.00 WIB yang disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik yang berasal dari salah satu rumah warga.

"Penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek yang terjadi di kontrakan Danat yang terletak di dalam gang," kata Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Mulyanto, Rabu.

Mulyanto menjelaskan kebakaran cepat menjalar karena sebagian besar bangunan terbuat dari material yang mudah terbakar.

"Api cepat menjalar sampai ke pinggir jalan raya karena dinding bangunan di sekitar sini kebanyakan menggunakan kayu tripleks," katanya.

Hingga saat ini belum dapat dipastikan jumlah korban yang terdampak dan berapa kerugian yang disebabkan amukan si jago merah tersebut.

"Hingga saat ini kami belum mengetahui jumlah korban dan total kerugiannya namun dari laporan ada sekitar 13 kepala keluarga atau 56 jiwa yang jadi korban," katanya.

Dengan 30 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan akhirnya kebakaran bisa dipadamkan pada pukul 14.00 WIB dan saat ini petugas pemadam sedang melakukan pendinginan.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Polri tetapkan 8 orang tersangka dalam kebakaran Kejagung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar