... , kesepakatan bernilai sekitar 25 miliar dolar AS (20 miliar euro) pada daftar harga, akan merupakan penjualan terbesar yang pernah dilakukan Airbus dalam hal jumlah pesawat... "
Paris (ANTARA News) - Raksasa produsen pesawat terbang Eropa, Airbus, telah menandatangani draf perjanjian untuk menjual 250 pesawat jarak menengah A320neo hemat bahan bakar kepada operator penerbangan murah India, IndiGo, perusahaan mengumumkan Rabu.

Jika sudah selesai, kesepakatan bernilai sekitar 25 miliar dolar AS (20 miliar euro) pada daftar harga, akan merupakan penjualan terbesar yang pernah dilakukan Airbus dalam hal jumlah pesawat, kata kelompok itu.

Seperti di banyak negara di Asia, pasar penumpang udara India telah berkembang dengan kecepatan sangat tinggi.

Dan IndiGo, pembawa penumpang terbesar India, adalah satu-satunya maskapai penerbangan di antara empat terbesar yang beroperasi saat ini yang secara konsisten melaporkan keuntungannya.

"Pesanan baru ini menegaskan kembali komitmen IndiGo terhadap pembangunan transportasi udara jangka panjang yang terjangkau di India dan luar negeri," presiden maskapai Aditya Ghosh mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014