Jakarta (ANTARA News) - Dua hari sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden baru Indonesia, Gedung MPR/DPR/DPD RI, teristimewa Gedung Nusantara, sudah didandani sedemikian rupa agar siap pada Senin 20 Oktober nanti.

Dari pantauan Antaranews di Gedung Nusantara yang lebih dikenal dengan sebutan Gedung Kura-Kura atau Gedung Bulat, para pekerja dan panitia sibuk mempersiapkan situs acara utama ini siap pada waktunya.

Pasukan Pengamanan Presiden sedang menyisir berbagai sudut dan lokasi sekitar komplek itu, mulai dari lantai dasar tempat Presiden dan Wakil Presiden baru akan memasuki gedung Nusantara, sampai pintu Gedung Nusantara.

Koridor ini sudah dipasangi karpet warna merah, sedangkan di lantai dasar, sayap kiri dan sayap kanannya dipasangi detektor logam untuk para tamu dan anggota MPR RI yang akan menghadiri pelantikan Jokowi-JK.

Presiden terpilih Joko Widodo meninjau langsung persiapan acara pelantikan dan pengucapan sumpah yang akan dilakukannya Senin 20 Oktober nanti itu.

Jokowi tiba di Gedung Nusantara pukul 10.55 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang didamping Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan Andi Wijajanto, namun hanya berada di sini selama sekitar tiga menit.

Selanjutnya, Jokowi bertemu dengan dua Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Mahyudin di lantai dasar Gedung Nusantara.

Persiapan sendiri terus dilakukan oleh MPR RI sebagai penyelenggara acara pelantikan dan pengucapan sumpah Presiden dan Wakil Presiden.

Acara ini juga dihadiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014