Jakarta (ANTARA News) - Oppo mengumumkan bahwa firmware terbaru ColorOS 2.0 berbasis Android KitKat sudah tersedia untuk Oppo Find 7 dan Find 7a.

"Kami senang untuk mengumumkan bahwa ColorOS 2.0 based on KitKat sudah tersedia!," kata Product Manager Oppo global Addel di forum Oppo, dikutip ANTARA News, Sabtu.

"Versi itu tersedia baik untuk Find 7 (X9076) dan Find 7a (X9006)," tambah Addel.

Apa yang diperbarui dalam ColorOS 2.0?

Dalam firmware terbaru itu Oppo telah mengurangi pengulangan elemen pada desain UI (user interface) sehingga lebih minimalis dan mudah dikenali.

Ada penambahan efek Gaussian blur yang membuat sistem keseluruhan terlihat lebih cantik dan konsisten dalam interfaces berbeda, termasuk notifikasi, folder, juga music now playing.

Oppo membuat Sistem Wide Animation lebih energik dan alami pada ColorOS 2.0, lalu penambahan efek "Haze" (kabut) pada aplikasi Live Weather 2.0.

Dengan Global Gesture Panel 2.0, gesture panel sekarang bisa diaktifkan dengan hanya menggeser layar dari bawah ke atas.

Oppo juga memperbaiki fitur Easy Crop for Screenshot, Single Layer Launcher, mendesain ulang task manager, serta perbaikan pada Super Power Saving dan Memory Cleaner.

Pengguna sudah bisa mengunduh ColorOS 2.0 melalui forum Oppo.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014