Mulai hari ini saudara Haji Joko Widodo dan Haji Muhammad Jusuf Kalla adalah Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Didahului kata "Luar biasa" dan pengucapan sumpah serta janji Presiden dan Wakil Presiden, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkfikli Hasan menyatakan Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Mulai hari ini saudara Haji Joko Widodo dan Haji Muhammad Jusuf Kalla adalah Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," kata Zulfikli, beberapa saat setelah Joko Widodo bertukar kursi dengan Susilo Bambang Yudhoyono yang menandai kepemimpin nasional resmi sudah berganti.

Zulkifli memberi selamat kepada Joko Widodo-Jusuf Kalla karena telah dipilih oleh sebagian besar rakyat Indonesia pada Pemilihan Presiden 9 Juli lalu.

Zulkifli menyatakan dengan bertukarnya kursi kepresidenan dari Susilo Bambang Yudhoyono kepada Joko Widodo, dan kursi kewakilpresidenan dari Boediono kepada Jusuf Kalla, maka kepresidenan dimulai.

"Oleh karena itu perkenankan saya untuk memberikan tepukan yang meriah sekali lagi," kata Zulkifli.

Zulkfilik menutup pernyataannya setelah sumpah dan janji Presiden dan Wakil Presiden serta pertukaran kursi kepresidenan dengan ajakan untuk mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014