Jakarta (ANTARA News) - Musisi yang turut tampil pada Konser 3 Jari terus bertambah hingga usai acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Senin.

Bimbo, Kahitna, dan Pasha Ungu menambah deretan musisi yang akan tampil pada konser perayaan menyambut hadirnya pemimpin pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, Anang Hermansyah dan Ashanti juga akan tampil.

"Konser ini merupakan rekonsiliasi musisi Indonesia. Ada juga yang dulu pendukung sebelah akan tampil," kata Koordinator Konser 3 Jari Andre Sumual saat jumpa pers di Monumen Nasional, Senin.

Andre mengaku berupaya mengundang Anang yang saat ini menjadi anggota DPR dari Fraksi PAN.

"Ini konser musisi Indonesia, untuk Presiden Indonesia. Jadi dalam konteks acara ini tidak memilah-memilah pendukung Jokowi atau mana, memang yang lebih antusias pendukung jokowi. Kita berupaya mengundang mereka," jelasnya.

Menjelang dimulainya Konser 3 Jari, selain ada tambahan musisi juga ada musisi yang membatalkan untuk tampil seperti Anji karena persoalan jadwal dan band Deadsquad karena terkendala masalah teknis.

Andre menegaskan akan ada 30 segenap musisi inti yang akan tampil. Itu belum ditambah dengan penampilan band-bandi indie di panggung lain.

"Pada awalnya kesedian artis yang tampil banyak sekali. Tapi Monas hanya kasih izin sampai jam 22.00 malam," ujar Andre.

Konser 3 Jari telah dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Konser yang terbuka dan gratis untuk umum itu sudah mulai didatangi warga sejak Senin pagi.

Pewarta: Monalisa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014