Jarang ada politikus yang kayak Jokowi, politikus lain bisa "jual" jabatan, tapi Jokowi tidak bisa diatur, karena dia bukan orang yang bagi-bagi duit untuk didukung"
Jakarta (ANTARA News) - Konser Salam 3 Jari menyimpan satu cerita unik yang datang dari pria berusia 60 tahun asal Australia yang berpakaian nyentrik dan mengenakan seragam satpam.

Ini bukan pertama kali Gregg Redden mengenakan seragam satpam karena dia sudah lebih dari 15 tahun memakainya, termasuk saat tampil pada acara-acara televisi sebagai MC dan acara komedi.

"Kalau saya bisa meringankan suasana, bisa sedikit-sedikit menghibur orang, dengan demikian sudah menghibur hati saya," kata dia.

Pria 35 tahun yang menetap di Indonesia ini mengaku sangat menyukai gaya Jokowi yang santai.

"Pengen kayak Jokowi yang sangat alamiah, sangat tidak formal, gue suka amat sama gaya Jokowi," ujar Redden.

"Jarang ada politikus yang kayak Jokowi, politikus lain bisa "jual" jabatan, tapi Jokowi tidak bisa diatur, karena dia bukan orang yang bagi-bagi duit untuk didukung," lanjutnya.

Redden yang dari awal telah mendukung Jokowi dengan ikut membagikan atribut selama kampanye itu mengatakan acara syukuran rakyat bukan hanya untuk pendukung Jokowi tetapi juga bagi seluruh rakyat.

"Ini betul-betul dari rakyat dan untuk rakyat, orang berkumpul dari mana-mana, ada makanan gratis, sangat-sangat relaks," katanya. "Ini pesta rakyat yang semestinya, yang selayaknya, sepantasnya."





Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014