"Kamu Harus Cepat Pulang" tutup Syukuran Rakyat di Monas

"Kamu Harus Cepat Pulang" tutup Syukuran Rakyat di Monas

Kirab Pelantikan Jokowi-JK. Grup musik Slank menghibur relawan yang memadati kirab budaya menyambut Presiden ketujuh Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai pelantikan ketika melintasi kawasan Bundaran HI Jakarta, Senin (20/10). Ribuan warga menyambut Jokowi dan Jusuf Kalla yang telah resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 usai dilantik MPR. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Lagu "Kamu Harus Cepat Pulang" dari grup musik Slank menjadi penutup Syukuran Rakyat Salam Tiga Jari di Kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Senin malam.

Lagu tersebut dinyanyikan Slank bersama sejumlah artis yang memeriahkan acara tersebut seperti Opick Andaresta, JFlow, Kikan dan lain-lain.

Lagu tersebut seolah menjadi pengantar bagi massa untuk segera pulang setelah ikut merasakan kemeriahan pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Slank memulai penampilannya di panggung dengan membawakan medley lagu "Mars Slankers" dan "Lo Harus Grak". Kedua lagu itu dinilai sesuai dengan semangat Presiden Jokowi untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia bekerja bagi bangsa dan negara.

"Kerja, kerja, ayo kita kerja," begitu lirik yang dinyanyikan vokalis Slank Kaka diikuti Slankers, penggemar grup musik tersebut, dan massa yang memadati kawasan Monas.

Bersama Opick Andaresta, Slank juga membawakan lagu yang baru saja mereka gubah bersama berjudul "Hijrah". Lagu tersebut merupakan penafsiran Slank dan Opick tentang konsep Revolusi Mental yang digaungkan Jokowi.

"Hijrah untuk menjadi lebih baik. Yang preman, hijrah menjadi pahlawan," kata Kaka.

Sebelumnya, grup musik asal Inggris Arkarna juga memeriahkan Syukuran Rakyat Salam Tiga Jari. Penabuh drum Arkarna Tim Owen mengatakan Jokowi merupakan inspirasi bagi Indonesia.

"Jokowi adalah inspirasi bangsa ini, dan kami bangga bisa menjadi teman beliau," kata Tim Owen.

Tim Owen mengaku senang dapat hadir dan melakukan konser di hari bersejarah masyarakat Indonesia.

"Konser kali ini gratis, kami senang bisa hadir untuknya dan menghibur seluruh Indonesia," katanya dalam jumpa pers sebelum tampil di panggung.

Di atas panggung, grup musik tersebut juga menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang telah resmi menjadi presiden ketujuh Indonesia. (D018)

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Econusa gunakan jaring bersihkan laut Banda Neira

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar