Washington (ANTARA News) - Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel menelepon Menhan Italia Roberta Pinotti, Rabu (22/10), untuk membahas rencana Italia memberi sumbangan bagi perang melawan Negara Islam (IS), kata satu pernyataan yang dikeluarkan oleh Departemen Pertahanan AS.

Sekretaris Pers Dod John Kirby mengatakan di dalam pernyataan itu bahwa Hagel mengadakan perbincangan tersebut untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya mengenai rencana sumbangan Italia buat koalisi anti-ISIL (Negara Islam di Irak dan Levant) di Irak.

Hagel menyampaikan terima kasih kepada Italia atas sumbangan yang diusulkannya, demikian laporan Xinhua.Kamis pagi.

Hagel mengatakan Komando Sentral AS akan bekerjasama dengan para komandan militer Italia gua memastikan cara terbaik untuk menyatukan sumbangan Italia ke dalam seluruh upaya tersebut, kata Kirby.

Kedua pemimpin itu berjanji akan terus berhubungan dalam memajukan dan akan melanjutkan kerja sama dan dialog erat, katanya.

Pada Selasa (21/10), Hagel dan Menteri Pertahanan Israel Moshe Yaalon, yang sedang berkunjung ke Amerika, juga membahas upaya koalisi untuk menghadapi pasukan IS, selam pertemuan mereka di Pentagon, kata Kirby.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014