IDI anugerahi penghargaan untuk Prof Azrul Azwar

IDI anugerahi penghargaan untuk Prof Azrul Azwar

ilustrasi Dokter Dewa Ayu Sasiary Prawani (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr Zaenal Abidin (kanan) di kantor (IDI) di Jakarta, Kamis (13/2). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Penghargaan diberikan melalui Rihna, istri dari Prof Azrul Azwar nanti malam saat dibukanya acara Ulang Tahun IDI ke-64 di Lombok, NTB,"
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menganugerahi penghargaan kepada almarhum Prof Azrul Azwar karena berjasa mengembangkan dunia kesehatan.

"Penghargaan diberikan melalui Rihna, istri dari Prof Azrul Azwar nanti malam saat dibukanya acara Ulang Tahun IDI ke-64 di Lombok, NTB," kata Ketua PB IDI Zaenal Abidin di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan almarhum selama hidupnya mengabdi sebagai Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ilmu kesehatan yang dimilikinya telah ditularkan kepada ribuan mahasiswa.

"Dia adalah dokter senior yang telah melahirkan banyak dokter berkualitas di Indonesia," ujarnya.

Azrul semasa hidupnya, dua kali menjabat sebagai Ketua IDI. Selain itu, Azrul merupakan satu-satunya anak bangsa yang pernah memangku jabatan sebagai Ketua Organisasi Kesehatan Dunia.

Pria yang meninggal dunia pada 1 April 2014 itu juga pernah menjabat sebagai Ketua Kwartir Nasional.

"Ada segudang prestasi yang dimilikinya selama hidup," katanya.

Selain memberi penghargaan kepada almarhum Azrul Azwar melalui istrinya, panitia penyelenggara Ulang Tahun IDI ke-64 juga menggelar simposium untuk menambah pengetahuan kesehatan para dokter.

Peserta simposium itu para dokter yang mengabdi di Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

"Dokter-dokter itu membutuhkan pengetahuan tambahan, berbagi pengalaman di dalam acara simposium itu. Mereka tidak perlu pergi jauh-jauh ke Jakarta untuk mendapatkan ilmu yang sama," katanya.

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Ketum IDI ingatkan pentingnya kelola OTG

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar