Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi asal Inggris Sophie Ellis-Bextor kembali menyapa penggemarnya di Indonesia dengan membawakan lagu-lagu dari album terbarunya "Wanderlust" yang dirilis 20 Januari 2014.

Pada hari pertama festival musik SoundsFair, Jumat malam, Sophie lebih banyak membawakan lagu-lagu terbarunya sepanjang penampilannya sekitar satu jam.

Tanpa menyapa penonton, ia langsung menghentak panggung dengan lagu "Birth of an Empire". Masih dari lagu barunya, ia membawakan lagu "Until The Stars Collide", "Runaway daydreamer", "The Deer and The Wolf".

"Terimakasih," kata Sophie mencoba dengan bahasa Indonesia.

Ia lalu menceritakan kisah dari balik lagu "Young Blood". Lagu pertama yang dirilis dari album terbarunya itu, ungkap Sophie, terinspirasi dari hasil obrolannya dengan ibunya. Lagu ini, lanjut Sophie, mengisahkan orang yang jatuh cinta.

Penonton lalu dibuat terbuai dengan suara merdu penyanyi yang sudah berusia 35 tahun itu.

Sophie lalu membawakan lagu "When The Storm Has Blown Over" yang masih berirama lambat. Sehingga penonton masih banyak diam dan tidak mengikuti nyanyian Sophie karena lagu-lagunya pun masih terbilang baru.

"Kalian banyak diam," lontar Sophie yang disambut gelak tawa penonton.

Ia lalu menyelipkan lagu "Do You Remember The First Time or True Faith" yang pernah hits pada awal tahun 1980.

Ia kembali menghadirkan lagu dari album terbarunya "Wrong side of the sun" dan "13 little dolls" yang lebih nge-beat sehingga penonton pun mengiringinya dengan tepuk tangan.

Sophie semakin memukau dengan gerakannya yang begitu luwes menari ke sisi panggung saat membawakan lagu "Love is a Camera" dan "Cry to the Beat of the Band" yang lebih terasa orkestra musiknya.

Suasana berubah saat Sophie keluar dengan penampilan yang lebih gemerlap. Ia memakai bikini yang dibalut dengan dress transparan berwarna hijau yang seksi.

Lantas, ia menggoyang penonton dengan lagu-lagu lamanya seperti "Take Me Home", "Heartbreak (Make Me a Dancer). Penonton ikut bernyanyi dan bergoyang bersama Sophie.

"Saya sangat senang di sini bersama kalian!" teriak Sophie.

Ia lalu menutup penampilannya dengan meriah lewat lagu Murder on the Dancefloor.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014