Surabaya (ANTARA News) - Tuan rumah Persebaya gagal meraih poin sempurna setelah ditahan imbang Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 1-1 pada pertandingan babak delapan besar Indonesia Super League di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam.

Persebaya sempat unggul lebih dulu lewat sundulan Emmanuel "Pacho" Kenmogne pada menit ke-27, meneruskan umpan lambung menyilang yang dilepaskan Vava Mario Yagalo.

Sedangkan gol penyeimbang dari Pelita Bandung Raya (PBR) dihasilkan oleh Agus Indra di menit ke-58, setelah bola sontekan kerasnya di pojok kanan atas gawang tidak mampu dijangkau kiper Jandry Pitoy.

Hasil imbang ini merupakan yang keempat diraih Persebaya selama lima pertandingan babak delapan besar (tiga laga di kandang sendiri), dengan satu laga lainnya menderita kekalahan.

Dengan tambahan satu poin, PBR naik satu tingkat ke posisi kedua klasemen sementara Grup K dengan nilai 5, sedangkan Persebaya yang mengoleksi nilai 4 sama dengan Mitra Kukar, menguntit di bawahnya.

Satu tiket semifinal tersisa dari grup ini untuk mendampingi Persib Bandung masih akan ditentukan pada laga terakhir yang berlangsung Kamis (30/10), yakni PBR melawan Persib dan Persebaya bertandang ke Mitra Kukar.

Susunan pemain:

- Persebaya: Jandri Pitoy (pg), Hasim Kipuw, OK John, Ambrizal, Vava Mario Yagalo, Fandi Eko Utomo/Novri Setiawan, Zainal Haq/Wahyu Subo, M Ilham, Isaac Pupo, Greg Nwokolo/Manahati Lestusen, Emmanuel Kenmogne.

- Pelita Bandung Raya: Dennis Romanov (pg), Nova Arianto, Hermawan, Wildansyah, Dian Angga, Kim Kurniawan, Rizky Pellu, Agus Indra/Riandi Ramadana, David Laly/Wawan Febrianto, TA Musafri, Bambang Pamungkas.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014