Saya yakin apa yang diberikan adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara.
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto mengucapkan selamat atas terbentuknya kabinet yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Kita telah sama-sama melihat, telah disampaikan. Tentunya  saya selaku Ketua DPR RI mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden dan kabinet yang ada,” kata Setya Novanto di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Ia berharap, dengan terbentuknya kabinet Jokowi-JK itu, kerja-kerja yang  akan dilakukan di masa yang akan datang sesuai dengan yang dikehendaki rakyat.

“Kabinet yang telah dibentuk, tentunya ini sudah melalui evaluasi dari KPK. PPATK, semua sudah dilakukan sebaik-baiknya. Tentu evaluasi yang dilakukan KPK dan PPATK tentu ini menjadi rujukan yang sangat kuat meskipun itu hak prerogeratif presiden,” kata Novanto.

Ia juga berjanji untuk mendukung pemerintah Jokowi-JK.


“Saya mengharapkan apa yang sudah dievaluasi betul-betul menjadi kekuatan kita, bangsa Indonesia untuk bekerja dengan baik dan kita, selaku DPR RI mencermati hal yang baik akan kita berikan dukungan yang kuat. Kalau ada ada hal yang kurang dan akan dijadikan koreksi dan tentu secara konstruktif sesuai dengan UU yang ada,” kata Novanto.

Dirinya juga percaya kepada Jokowi selaku presiden dan JK dan juga timnya termasuk Megawati yang sudah evaluasi sebaik-baiknya.


"Saya yakin apa yang diberikan adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara. Kita tunggu, sabar, besok baru bekerja, hari ini dilantik. Kita mohon doa restu rakyat Indonesia,” kata Novanto.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014