Teknologi Smart Guard Cable untuk Sistem Kabel Bervoltase Menengah Mengurangi Biaya Operasional dan Meningkatkan Kinerja untuk Pemilik Aset Utilitas dan Industrial

JEJU, Korea Selatan, 28 Oktober 2014 (ANTARA/PRNewswire) –

- Solusi Smart cable Guard secara berkelanjutan memantau dan langsung mendeteksi lokasi galat di sistem kabel listrik bervoltase menengah (MV)
- Informasi kondisi kabel secara real-time mempercepat waktu perbaikan, meningkatkan kehandalan sistem kabel listrik MV, dan memangkas biaya servis keseluruhan untuk pemilik aset utilitas dan industrial
- DNV GL meluncurkan peningkatan teknologi terbaru untuk solusi Smart Cable Guard-nya di ajang CEPSI, 26-30 Oktober

DNV GL, penyedia layanan konsultasi dan pengujian energi global, hari ini mengumumkan upgrade terbaru pada solusi Smart Cable Guard-nya. Selain kapabilitas terdahulunya yang memungkinkan operator sistem dan pemilik aset industrial untuk mendeteksi dan mengalokasikan luahan parsial (partial discharges) secara online, Smart Cable Guard kini juga dapat langsung menunjukan, dalam akurasi 1%, lokasi terjadinya galat, pada sistem kabel MV dan memangkas waktu perbaikan. Dengan keunggulan secara real-time ini, para operator dan pemilik aset dapat memangkas waktu galat yang dihadapi konsumen secara drastis - dan dalam kondisi tertentu, mereka juga dapat mengurangi frekuensi yang harus dihadapi oleh konsumen - sehingga pada akhirnya akan memangkas biaya sistem secara keseluruhan.

Solusi ini mengurangi biaya pemeliharaan, menghapus gangguan pada penggunaan harian, memitigasi publisitas dan klaim negatif, dan meningkatkan reputasi operator untuk manajemen gardu listrik yang inovatif dan handal. Terintegrasi menjadi satu solusi tunggal, Smart Cable Guard mendeteksi dan menemukan berbagai gangguan dan langsung mengeluarkan peringatan, kemandirian network grounding, dan level hubungan arus pendek - meskipun sedang tidak ada arus pendek terjadi. Solusi ini juga menyediakan kemampuan untuk langsung mendeteksi lokasi gangguan yang terputus-putus dan tersembunyi.

"Smart Cable Guard telah terbukti sebagai solusi yang sangat impresif untuk pendeteksian gangguan akurat dan online di jaringan kami. Oleh karena itu, kami telah memproteksi sirkuit kami menggunakan solusi dari DNV GL, dan masih banyak lagi solusi dari mereka yang akan kami pakai," ungkap Denny Harmsen, Konsultan Inovasi Senior di Alliander, salah satu Utilitas Jaringan Distribusi utama di Belanda.

Dr. Fred Steenis, Konsultan Kepala dan Ahli Kabel Listrik DNV GL, mengatakan, "Di lingkungan perkotaan dimana biaya pemadaman listrik begitu tinggi, kabel listrik bervoltase menengah adalah aset utilitas yang paling penting karena gangguan listrik di lanskap industri dapat menyebabkan kerusakan dan kerugian yang cukup tinggi. Pemantauan luring kabel-kabel ini bagaikan kamera keamanan yang mengambil gambar sekali dalam setahun, sementara solusi real-time Smart Cable Guard memberikan operator dengan pemantauan jaringan kabel yang berkesinambungan, dan melengkapinya dengan informasi sebenarnya untuk aksi langsung."

DNV GL menginvestasikan 5% dari pendapatannya di bidang riset dan inovasi, seperti proyek-proyek kerjasama industri, dimana solusi Smart Cable Guard digunakan. Pelajari solusi Smart Cable Guard dari DNV GL di http://www.dnvgl.com/SmartCableGuard.

TENTANG DNV GL
Didorong oleh tujuan untuk menlindungi tenaga kerja, properti, dan lingkungan, DNV GL memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan keamanan dan kesinambungan bisnis mereka. DNV GL menyediakan jaminan klasifikasi dan teknis bersama dengan solusi piranti lunak dan layanan konsultasi ahli independen bagi industri maritim, migas, dan energi. Perusahaan ini juga menyediakan layanan sertifikasi untuk konsumen di berbagai indsutri. DNV GL, yang didirikan pada tahun 1864, beroperasi di lebih dari 100 negara dengan mempekerjakan 16.000 profesional yang berdedikasi untuk membantu para konsumen menciptakan dunia yang lebih aman, lebih cerdas, dan lebih hijau.

Di Industri Energi
DNV GL mempersatukan DNV, KEMA, Garrad Hassan, dan GL Renewables Certification. Tenaga ahli DNV GL, yang terdiri dari 2500 orang, mendukung konsumen di seluruh dunia untuk menyediakan pasokan energi yang aman, handal, efisien, dan berkesinambungan. Kami menyediakan layanan pengujian, sertifikasi, dan konsultasi kepada rantai nilai energi termasuk efisiensi terbarukan dan energi. Kapabilitas kami meliputi energi tenaga angin daratan dan lepas pantai, energi surya, pembangkit listrik konvensional, transmisi dan distribusi, gardu listrik pintar, dan penggunaan energi berkesinambungan, serta pasar energi dan regulasi. Layanan pengujian, sertifikasi, dan konsultasi kami disediakan secara independen satu sama lain.

Pelajari lebih lanjut di  http://www.dnvgl.com/energy

Sumber: DNV GL      

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar