Buenos Aires (ANTARA News) - Argentina kembali memanggil Carlos Tevez untuk masuk timnas untuk pertama kalinya selama lebih dari tiga tahun untuk pertandingan-pertandingan persahabatan bulan depan melawan Kroasia dan Portugal, demikian diumumkan Asosiasi Sepak Bola Argentina pada Senin.

Sang penyerang, yang terakhir kali membela negaranya pada Piala Amerika 2011 yang dimainkan di kandang sendiri, absen pada Piala Dunia tahun ini di Brazil meski tampil gemilang saat memperkuat Juventus.

Tevez merupakan salah satu dari empat penyerang termasuk kapten Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain dalam tim yang dipilih oleh Gerardo Martino dan didaftarkan dalam situs resmi AFA (www.afa.org.ar).

Argentina akan bermain melawan Kroasia di markas West Ham United Upton Park di London pada 12 November, dan Portugal enam hari kemudian di kandang Manchester United old Traffod, di mana Tevez menghabiskan dua tahun dari 2007 sampai 2009.

Terakhir kali Tevez mengenakan seragam Argentina ia gagal memasukkan penalti yang membuat Argentina disingkirkan Uruguay pada perempat final Piala Amerika pada Juli 2011.

Pemanggilan kembalinya itu membuat mantan penyerang Boca Juniors, Corinthians, West Ham, Manchester United, dan Manchester City itu berpeluang untuk membantu Argentina memenangi gelar Amerika Selatan yang dikuasai Uruguay pada turnamen selanjutnya di Chile.

Pemain 30 tahun itu, yang tercatat 64 kali memperkuat timnas, bermain pada Piala Dunia 2006 dan 2010 namun ia diabaikan oleh pelatih Alejandro Sabella untuk turnamen di Brazil, di mana Argentina mencapai final sebelum dikalahkan Jerman.

Martino juga memanggil kiper Manchester City Wilfredo Caballero, yang menjadi pelapis kiper nomor satu Inggris Joe Hart di klub juara Liga Utama Inggris itu.

(H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014