Samsung luncurkan monitor Signage TV

Samsung luncurkan monitor Signage TV

Vice President Corporate Business and Corporate Affairs Samsung Llectronics Indonesia Kanghyun Lee mendemonstrasikan penggunaan Samsung Smart Signage (ANTARA News / Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA News) - Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan layar monitor Signage TV.

Signage TV merupakan layar monitor yang dapat menampilkan siaran televisi dan konten promosi in-store pada saat yang bersamaan.

Produk tersebut membidik usaha kategori kecil-menengah.

"Misalnya ditaruh di bandara," kata Head of Display Solutions Business Willy Bayu Santosa saat peluncuran di Jakarta, Kamis.

Monitor berukuran 48 inci ini memiliki fitur TV Tuner sehingga dapat menampilkan siaran televisi dan konten berupa teks, foto dan video sekaligus salam satu layar.

Signage TV dilengkapi oleh MagicInfo Express yang memungkinkan pengguna untuk mengatur jadwal dari konten yang akan ditampilkan.

Pengguna dapat memasukkan konten ke monitor melalui USB Drive atau secara nirkabel dengan bantuan WiFi.

Pengaturan konten dalam Signage TV pun dapat dilakukan dengan fitur SmartMagic Mobile melalui ponsel pintar berbasis Android dan Windows Mobile.

"Samsung Signage TV didesain dengan menggunakan professional grade panel sehingga dapat digunakan selama 16 jam per hari selama 365 hari dalam setahun," kata Willy.

Signage TV merupakan bagian dari New Business Experience Samsung untuk kebutuhan pelaku bisnis di Indonesia.

Perangkat  yang ditawarkan selain TV Signage adalah Hospitality TV, Smart Digital Signage, dan Smart School.

Hospitality TV atau TV hotel selain menampilkan layanan yang ada di hotel tersebut juga memungkinkan pelanggan melakukan file-sharing dengan perangkat tersebut.

Smart School merupakan papan tulis digital yang memungkinkan pengajar menampilkan media tambahan seperti video tanpa bantuan alat proyektor.

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar