counter

Indra Sjafri laporkan evaluasi timnas ke BTN

Indra Sjafri laporkan evaluasi timnas ke BTN

Pelatin timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri memotret dengan ponselnya saat jumpa pers disela Piala Asia di Hotel Yangon, Myanmar, Kamis (9/10/14). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri secara resmi melaporkan hasil evaluasi pemain selama menjalani persiapan hingga pelaksanaan Piala Asia U-19 di Yangon, Myanmar, kepada Badan Tim Nasional (BTN).

Timnas Garuda Jaya pada kejuaraan bergengsi ini ternyata tidak bisa berbuat banyak meski persiapan cukup lama. Evan Dimas dan kawan-kawan ditargetkan lolos ke semifinal justru tidak mampu lolos dari fase grup.

"Pada pertemuan tadi dibicarakan banyak hal termasuk kekurangan timnas saat turun di Piala Asia lalu," kata Indra Sjafri usai pertemuan dengan BTN di Kuningan, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, dengan hasil kurang maksimal ini pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak menghakimi pemain. Pihaknya optimistis Evan Dimas dan kawan-kawan akan berkembang pada level yang lebih tinggi.

Terkait dengan posisinya sebagai pelatih, Indra Sjafri hingga saat ini belum mendapatkan keputusan dari BTN. Masa depan mantan pemain PSP Padang ini akan ditentukan pada rapat Komite Eksekutif PSSI, 2 November nanti.

Meski statusnya sebagai pelatih timnas belum ditentukan, Indra Sjafri mengaku telah mendapatkan tawaran untuk melatih klub pada kompetisi tertinggi di Tanah Air yaitu Indonesia Super League (ISL) musim depan.

"Memang ada klub yang menghubungi saya. Tapi saya lebih mementingkan kepentingan banyak orang untuk memajukan sepak bola Indonesia," kata Indra menambahkan.

Sementara Direktur HPU BTN Demis Djamoeddin mengatakan hasil evaluasi Timnas Indonesia U-19 termasuk jajaran pelatih akan segera diajukan ke Komite Eksekutif PSSI. Selanjutnya akan dibahas guna mendapatkan keputusan lebih lanjut.

"Untuk masa depan pelatih semuanya di tangan Komite Eksekutif PSSI," katanya.

Evaluasi oleh BTN tidak hanya untuk Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, BTN memanggil pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso yang baru saja membawa timnas ke Asian Games 2014. Selain itu juga evaluasi terhadap para pelatih futsal.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Timnas U-19 gelar upacara HUT RI secara sederhana

Komentar