Jakarta (ANTARA News) - Hello Kitty merayakan ulang tahun ke-40 dengan mengadakan acara jalan santai yang diikuti lebih dari seribu peserta di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Minggu.

"Kami menjual seribu kaos Hello Kitty untuk peserta dan semuanya telah terjual," kata panitia Hello Kitty Fun Walk Sara Callista pada Antara.

Lautan manusia yang mengenakan kaos merah Hello Kitty mulai berkumpul sejak pukul enam pagi di dekat bundaran Hotel Indonesia untuk menantikan dimulainya acara jalan santai sejauh lima kilometer. Peserta terdiri dari beragam usia, mulai dari balita yang didorong dengan kereta bayi hingga para lanjut usia.

Sebagian peserta menjadi pusat perhatian dan objek berfoto karena memakai atribut Hello Kitty lengkap dari ujung kepala hingga ujung kaki, mulai dari memakai shower cap, kacamata, boneka, tas, hingga ada yang membuat sendiri kepala Hello Kitty berukuran besar.

"Saya memang suka Hello Kitty dan datang karena ingin berfoto dengan Hello Kitty," ujar Riska Natalia yang memakai kerudung lengkap dengan aksesori pita besar merah di sebelah kiri seperti yang dipakai Hello Kitty.

Senada dengan Riska, Fani Kalila juga tertarik mengikuti kemeriahan Fun Walk Hello Kitty karena kecintaannya pada karakter kucing buatan Sanrio yang mulai dikenal publik sejak 1974.

"Saya senang berkumpul ramai-ramai dengan para pecinta Hello Kitty," ujar dia.

Selain di Indonesia, perayaan ulang tahun Hello Kitty ke-40 juga diadakan di Singapura pada 1 November 2014 dengan Hello Kitty Run di Sentosa Gateway sampai Siloso Beach.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014