JAKARTA, Indonesia, 3 November 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Stevia, dari bahan alami, menimbulkan kesan dramatis pada konferensi Food Ingredients Asia (FiA) di Jakarta ketika PureCircle, produsen dan pemasar global produk stevia berkualitas tinggi, memamerkan produk makanan dan minuman berkadar gula rendah mulai 5 hingga 35 persen.

Bermitra dengan distributor mereka PT. Indesso Indonesia, PureCircle dapat membuat sampel lebih dari 1.000 prototipe produk stevia pada konferensi tersebut, termasuk:

     * Kopi 3-in-1 berkadar gula rendah 34 persen
     * Teh siap minum rasa blackcurrant berkadar gula rendah 30 persen
     * Minuman serbuk rasa jambu berkadar gula rendah 15 persen
     * Kue keju berkadar gula rendah 5 persen
     * Kue keju Parmesan berkadar gula rendah 5 persen
     * Stevia yang dikonsumsi dengan teh panas

Dengan disahkannya stevia di pasar Indonesia pada Mei 2014 oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) Indonesia, minat pada produk ini meningkat karena para peserta konferensi terkesan akan stevia yang berasal dari nabati dan pendekatan Stevia 3.0 PureCircle, yang menawarkan berbagai bahan khusus dan kombinasi yang disesuaikan untuk memberikan rasa yang optimal dan pengurangan kalori.

"Dengan persetujuan baru dari BPOM ini, terdapat banyak permintaan akan proyek rendah gula di wilayah ini, khususnya pasar Indonesia," kata Chong Kam Chun, Regional Vice President PureCircle - APAC. "Laboratorium aplikasi distributor lokal kami PT. Indesso Indonesia, dan laboratorium aplikasi PureCircle di Shah Alam siap membantu pelanggan kami memanfaatkan sepenuhnya peluang stevia dengan bekerja langsung dengan tim teknis ahli kami melalui upaya pelatihan dan formulasi aktif lewat pendekatan Stevia 3.0 dan program PureCircle University (PCU)."

Dalam konferensi tersebut Sidd Purkayastha, Vice President Regulatory Affairs PureCircle USA, juga menyajikan topik "Sweetening the Food & Beverages Naturally with Stevia 3.0" dan menarik lebih dari 120 peserta.

Tentang PureCircle

PureCircle adalah produsen terkemuka dunia bahan stevia amat murni untuk industri makanan dan minuman global. Perusahaan ini merupakan kekuatan pendorong di balik upaya mengubah stevia dari bahan ceruk menjadi arus utama, agar diterima di seluruh dunia, dan mengubah percakapan di sekitar manis. Misinya adalah untuk mendorong diet yang lebih sehat di seluruh dunia melalui penyediaan bahan alami untuk industri makanan dan minuman global. Visinya adalah untuk memimpin perluasan global stevia sebagai bahan pemanis alami bervolume besar berikutnya. PureCircle berkantor di seluruh dunia dengan kantor pusat global di Kuala Lumpur, Malaysia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2002 sebagai Stevian Biotechnology dan pada tahun 2007 menjadi PureCircle Limited. Saham PureCircle diperdagangkan di indeks LSE AIM. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.purecircle.com.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014