counter

Warna eye shadow yang tepat untuk si kulit gelap

Jakarta (ANTARA News) - Penata rias wajah, Iman Pulungan, mengungkapkan, kebanyakan perempuan Indonesia yang memiliki kulit relatif gelap atau sawo matang, kerap kesulitan memilih warna eye shadow yang tepat agar tampilan wajah menjadi cerah dan segar.

Menurut dia, bagi perempuan yang berkulit gelap sebaiknya gunakan eye shadow yang berwarna seperti tembaga atau terracotta.

"Ketika warna-warna itu terkena cahaya, akan menimbulkan efek cerah pada wajah," ujar Iman yang merupakan Make up Brand Specialist The Body Shop Indonesia itu, di sela penyelenggaraan Jakarta Fashion Week (JFW) 2015, di Jakarta, Senin malam.

Kemudian, lanjut dia, sebaliknya, hindari penggunaan warna-warna eye shadow yang menimbulkan efek kusam pada mata, seperti abu-abu atau ungu yang tidak terang.

"Pilihan warna oranye muda juga bagus," kata dia.

Dia menambahkan, untuk tampilan yang sempurna, selain eye shadow, aplikasikan juga eye liner di daerah sudut mata luar.

Iman mengatakan, tariklah eye liner dari bagian belakang sudut mata ke bagian tengah hingga seluruh mata lalu pertegas untuk hasil yang sempurna.

"Untuk menghasilkan mata yang kelihatan lebih besar, sebaiknya gunakan eye liner pada bagian belakang sudut mata lebih tebal dan besar dari bagian ujung depan," tambah dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar