Palembang (ANTARA News) - Kesebelasan Persib Bandung akhirnya melaju ke final setelah mengalahkan Arema Indonesia dalam pertandingan semi final di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa malam.

Melajukan ke final tersebut setelah pemain Persib Bandung mampu memasukan tiga gol dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu.

Sementara Arema Indonsia dalam pertandingan tersebut hanya mampu memasukan satu gol dalam kemulut gawang Persib Bandung, sehingga skor menjadi, 3-1.

Gol Persib Bandung itu diciptakan melalui tendangan mulus, Vladimir V di menit ke-83.

Memang, kesebelasan Arema Indonesia lebih dulu unggul karena Alberto Goncalves memasukan bola di menit 46 dalam pertandingan babak kedua.

Dalam pertandingan itu, memang kedua tim sama-sama meningkatkan tempo permaian agar mampu masuk ke final Liga Super Indonesia.

Namun, kesebelasan Arema Indonesia yang diperkuat C Gonzales itu belum bisa berbuat banyak saat menghadapi Persib Bandung.

Sementara gol kedua Persib Bandung dapat diciptakan saat perpanjangan waktu di menit ke-91 melalui tendangan mulus Atep.

Sementara gol ketiga Persib Bandung kembali diciptakan pemain Makan Konate pada menit perpanjangan tersebut atau ke-21.

Dengan tampilnya menjadi pemenang dalam pertandingan perpanjangan waktu 30 menit itu maka Persib Bandung akan menghadapi Persipura dalam final mendatang.

Sebagaimana Persipura Jayapura sebelumnya berhasil menundukan Pelita Bandung Raya dengan sekor, 2-0.

Dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton tersebut Persib Bandung antara lain menurunkan pemain HM Ridwan, Ferdinand Sinaga, Toni Sucipto, Taufiq dan Supardi Nasir.

Sementara Arema Indonesia menurunkan tim di antaranya C Gonzales, Purwaka Yudi, Alfarizi, Gustavo Lopes dan Thierry G.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014