Yamaha Motor Meluncurkan Dua Model Supersport YZF-R1 Baru pada EICMA

AsiaNet 58502

IWATA, Jepang, 4 November (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

    - YZF-R1 dan YZF-R1M Berbagi Silsilah dengan Sepeda Motor Balap MotoGP -

     Yamaha Motor Co., Ltd. (Tokyo: 7272) mengumumkan pada 4 November telah meluncurkan sepeda motor supersport unggulan YZF-R1 dan YZF-R1M kelas atas baru, yang keduanya menampilkan mesin empat silinder segaris berpendingin air 998cc yang sama sekali baru dengan kruk as crossplane, saat jumpa pers pada 3 November pameran sepeda motor internasional EICMA di Milan, Italia, yang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 9 November.

     YZF-R1 dan YZF-R1M 2015 baru ini berbasis konsep model supersport berskala penuh "High Tech Armed Pure Sport" Yamaha yang sarat teknologi canggih. Sepeda motor ini, yang dirancang untuk menjadi mesin tercepat di sirkuit, memungkinkan pengendara mengalami secara langsung filosofi teknis di balik sepeda motor balap MotoGP Yamaha, YZR-M1. Bersama dengan mesin berkekuatan 200hp yang mengesankan, ini adalah dua sepeda motor komersil pertama di dunia dengan sensor posisi 6-sumbu yang mendeteksi kecepatan sudut 3-sumbu dan percepatan 3-sumbu. Ditambah dengan teknologi kontrol yang maju, sensor canggih Yamaha memberikan pengendalian dan kinerja berdimensi tinggi, yang memungkinkan pengendara mencurahkan lebih banyak perhatian pada aktivitas mengendarai sepeda motor yang sempurna.

     Dengan menggabungkan fitur-fitur hebat dari sepeda motor balap MotoGP YZR-M1, desainnya merupakan R-DNA yang sama sekali baru berbasis konsep "Speed Racer" Yamaha, yang menggabungkan siluet kecil, kesatuan antara pengendara dan mesin serta tampilan muka yang minim lampu depan. Produk kelas atas YZF-R1M juga menawarkan suspensi yang dikontrol secara elektronis, fairing karbon ringan dan antarmuka digital yang mencatat informasi balap yang berharga.

     Pasar model supersport 1.000cc di Eropa telah berkembang pesat, dipimpin oleh pengguna yang berhasrat mengendarai sepeda motornya di sirkuit balap. YZF-R1 dan YZF-R1M, yang sarat akan teknologi khas Yamaha Motor, tidak hanya akan menarik pasar negara maju, tetapi juga pasar negara berkembang dan luar negeri di mana mereka diharapkan ikut mendorong merek global Yamaha.

     Kedua model tersebut akan dirilis di Eropa pada awal Maret 2015 dan belakangan di Amerika Utara.

     Untuk foto dan rincian lebih lanjut tentang YZF-R1 dan YZF-R1M, silakan kunjungi tautan di bawah ini.
    Foto: http://image.net/ymc_eicma2014
    Spesifikasi:
http://global.yamaha-motor.com/news/2014/1104/yzf-r1.html


    SUMBER: Yamaha Motor Co., Ltd.

    Kontak:
    (Ms.) Mariko Saito
    Global PR, Public Relations & Advertising Division
    Yamaha Motor Co., Ltd.
    Tel: +81-538-32-1145
    E-mail: saitoumar@yamaha-motor.co.jp
    http://global.yamaha-motor.com

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar