counter

Cannavaro gantikan Lippi di Guangzhou

Cannavaro gantikan Lippi di Guangzhou

Fabio Cannavaro (Reuters)

Beijing (ANTARA News) - Mantan kapten timnas Italia yeng pernah mempersembahkan Piala Dunia kepada negaranya, Fabio Cannavaro, akan menggantikan mantan pelatih tim nasional Italia Marcello Lippi sebagai pelatih juara liga Tiongkok Guangzhou Evergrande selama musim mendatang, umum klub ini seperti dikutip Reuters.

Lippi (66) akan naik posisi menjadi direktur teknik klub selama sisa tiga tahun masa kontraknya yang dia tandatangani Februari lalu setelah mengantarkan klub ini menjadi juara Liga Super Tiongkok keempat kali berturut-turut akhir pekan lalu.

"Juara Liga Super Tiongkok Guangzhou Evergrande secara resmi mengumumkan Fabio Cannavaro sebagai pelatih baru mereka," tulis Cannavaro dalam Twitter-nya.

Lippi tetap menjadi pelatih kepala, sedangkan Cannavaro akan menjadi pelatih kepala eksekutif, kata klub itu.

Cannavaro (41) bermain 136 kali untuk timnas Italia dan mengantarkan Italia menjadi juara dunia pada Piala Dunia 2006 di Jerman di bawah kepelatihan Lippi.

Mantan bek tengah Napoli, Parma, Inter Milan, Juventus dan Real Madrid ini mengakhiri karir bermainnya di klub Al Ahli, Uni Emirat Arab, dan bertahan di sana sebagai konsultan teknis setelah pensiun menjadi pemain.

Lippi sudah mempersembahkan gelar juara Liga Super Tiongkok, Piala FA Tiongkok dan Liga Champions Asia 2013 sejak menangani klub ini dua tahun silam.

Kedatangan Cannavaro membuat klub Tiongkok menjadi sangat bercita rasa Italia setelah mendatangkan mantan pemain timnas Italia Alessandro Diamanti dan rekannya waktu masih di Bologna, Alberto Gilardino, baru-baru ini, demikian Reuters.





Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar