Kota Mataram anggarkan Rp1 M untuk siswa berprestasi

Kota Mataram anggarkan Rp1 M untuk siswa berprestasi

ilustrasi (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Mataram (ANTARA News) - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyiapkan dana sebesar Rp1 miliar untuk pembinaan siswa berprestasi di daerah itu.

"Dalam tahun 2014 ini, kami menyiapkan dana Rp1 miliar untuk pembinaan siswa berprestasi dalam berbagai bidang," kata Kepala Dikpora Kota Mataram H Ruslan Effendy di Mataram, Jumat.

Dikatakan dia, dana pembinaan siswa berprestasi itu sebagian sudah disalurkan secara bertahap kepada siswa berpreastasi baik di tingkat Kota Mataram, tingkat provinsi, tingkat nasional bahkan internasional dalam berbagai bidang pendidikan.

Prestasi di bidang pendidikan tersebut antara lain, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Ujian Nasional (UN) dan prestasi-prestasi lainnya termasuk prestasi bidang olahraga.

"Pada akhir bulan Oktober 2014, kami telah menyalurkan dana pembinaan siswa berprestasi kepada lebih dari 100 siswa dengan anggaran Rp200 juta lebih," katanya.

Dikatakannya, dana pembinaan kepada siswa berprestasi yang didapat masing-masing siswa bervariasi, dengan kisaran dari Rp2,5 juta hingga Rp6 juta.

Ruslan mengatakan, dana pembinaan kepada siswa berprestasi itu bertujuan untuk memotivasi agara siswa terus meningkatkan prestasi di bidangnya masing-masing, sekaligus memotivasi kepada siswa lainnya.

"Bonus ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah yang telah membawa nama baik Kota Mataram ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional, sekaligus cambuk bagi para siswa agar terus belajar dan meraih berprestasi," katanya.

Pewarta: Nirkomala
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar