-- Bantuan ini akan memenuhi kebutuhan mendasar yang penting dan menyediakan infrastuktur esensial; Action Against Hunger, AmeriCares and Direct Relief akan masing-masing mendapatkan donasi dari Paul G. Allen sebesar 100 juta dolar

SEATTLE, 7 November 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Filantropis, Paul G. Allen, hari ini mengumumkan komitmen untuk menyediakan bantuan kemanusiaan guna memenuhi kebutuhan dasar manusia untuk menghadapi krisis Ebola di Afrika Barat. Mulai hari ini, bantuan ini akan memungkinkan organisasi-organisasi kemanusiaan untuk menyediakan makanan, obat-obatan dan peralatan medis, dan untuk membangun kembali pusat perawatan lokal di area-area krisis Ebola.

Bulan lalu, Mr. Allen telah mengumumkan kalau ia meningkatkan komitmennya untuk memerangi Ebola hingga setidaknya 100 juta dolar. Dengan bantuan terbaru ini, lebih dari separuh donasi Mr. Allen senilai 100 juta dolar telah dialokasikan untuk berbagai proyek yang didedikasikan untuk mencegah, mengkarantina, mengobati, dan menangani pengaruh-pengaruh Ebola.Berikut adalah komitmen-komitmen kemanusiaan terbaru Mr. Allen:

  • Donasi senilai 1,9 juta dolar kepada Action Against Hunger, untuk menyediakan makanan kepada para pasien yang terisolasi, membangun kios air dan pusat pencucian tangan, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Ebola, dan melatih komunitas sukarelawan medis. Sebagian donasinya akan dialokasikan untuk membangun 20 kios air di lokasi-lokasi yang terkena dampak Ebola terbesar di Sierra Leone; pendistribusian pusat pencucian tangan , sabun, dan klorin kepada 60 ruang publik masyarakat di Liberia; dan penyebaran 1600 materi Pendidikan dan Komunikasi di 80 komunitas dan 60 lembaga di Liberia.
  • Bantuan senilai 1,35 juta dolar kepada AmeriCares, untuk menyediakan pasokan dan layanan tambahan kepada klinik-klinik yang minim fasilitas guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Grand Bassa County di Liberia. Secara khusus, bantuan tersebut akan memungkinkan persediaan peralatan perlindungan pribadi di seluruh negara-negara krisis Ebola, serta terwujudnya sistem komunikasi yang lebih baik di seluruh klinik lokal dan pusat perawatan kesehatan, dan pelatihan Ebola dan peningkatan kapasitas bagi pekerja medis lokal. Bantuan ini akan memungkinkan pusat medis Grand Bassa untuk terintegrasi dengan Unit Perawatan Ebola dan sistem kesehatan daerah di empat negara tetangga dan menyediakan bantuan teknis untuk intervensi serupa.
  • Donasi senilai satu juta dolar untuk Direct Relief guna mendukung penyediaan pasokan medis dan logistik oleh Direct Relief di negara-negara krisis Ebola di kawasan Afrika Barat. Hingga kini, Direct Relief telah mengirimkan 140 ton pasokan medis via angkutan udara dan laut.
Bantuan dari Mr. Allen juga akan menjamin perlindungan kepada para tenaga medis di lapangan melalui penyediaan obat-obatan, peralatan medis, dan peralatan perlindungan pribadi, menyediakan transportasi pasokan medis dari para produsen peralatan medis ke Afrika, dan membantu di dalam pengkoordinasian sistem distribusi penyediaan dan pasokan guna menjamin pendistribusian pasokan medis untuk membatasi penyebaran Ebola. Pasokan akan didistribusikan kepada empat organisasi mitra yang bekerja pada 47 pusat perawatan kesehatan dan EBola utama di Liberia dan SIerra Leone. Pasokan-pasokan tersebut pada akhirnya akan mendukung kinerja 800 tenaga medis di 500 desa di kedua negara dan memungkinkan mereka melakukan pekerjaan mereka dengan aman tanpa takut terjangkit Ebola.

Hingga kini, lebih dari separuh donasi 100 juta dolar MR. Allen telah dialokasikan untuk memerangi Ebola. Dana tersebut telah berkontribusi terhadap:
  • Pengiriman 60.000 peralatan perlindungan ke Afrika Barat
  • Pelatihan lebih dari 8500 tenaga medis dan sukarelawan
  • Pendisitribusian hampir 200.000 pon pasokan
  • Bantuan kepada sekitar 250 klinik kesehatan
  • 20 penerbangan bantuan kemanusiaan untuk mengirimkan peralatan dan pasokan yang dibutuhkan, yang dijadwalkan pada akhir 2014
  • Tiga fasilitas operasi darurat yang lengkap dengan berbagai fasilitas dan staf
Kutipan-kutipan tambahan:
"Dampak dari Ebola tidak hanya dirasakan mereka yang terjangkit virus ini," ujar Mr. Allen. "Efek sampingnya merampas kebutuhan dasar manusia. Bantuan ini diharapkan mampu membantu rakyat Afrika Barat untuk dengan cepat mendapatkan bantuan dan pasokan esensial yang mereka butuhkan untuk melalui krisis ini."

"Action Against Hunger bekerjasama dengan sejumlah badan kesehatan dan bantuan di Sierra  Leone dan Liberia untuk menghentikan penyebaran Ebola," ujar Andrea Tamburini, CEO Action Against  
Hunger. "Dukungan dari Mr. Allen menjamin kinerja kami untuk mengedukasi masyarakat akan virus tersebut, meningkatkan kualitas air di fasilitas kesehatan, melatih komunitas tenaga medis terkait cara mendeteksi pasien yang dicurigai terjangkit Ebola, dan meningkatkan kemampuan untuk merespon akan terus berlanjut."

"Cara terbaik untuk membatasi penyebaran virus ini ialah dengan mendukung tenaga medis yang berada di garis terdepan di Afrika Barat, dan Mr. Allen telah mengambil langkah kepemimpinan tersebut untuk mendukung mereka," ujar Presiden dan CEO AmeriCares, Michael J. Nyenhuis. "Berkat bantuan dari Mr. Allen, AmeriCares akan membuat perbedaan signifikan di dalam penyediaan perawatan kesehatan dan memulihkan kembali kepercayaan diri para pasien dan tenaga medis."

"Para mitra abadi Direct Relief di Liberia dan Sierra Leone berjuang dengan begitu heroiknya untuk memerangi Ebola sekaligus memastikan layanan kesehatan tersedia untuk siapa saja," ujar Thomas Tighe, CEO Direct Relief. "Dukungan dari Mr. Allen sangat penting bagi upaya kolaboratif Direct Relief guna memenuhi kebutuhan pasokan medis yang sangat mendesak untuk mengkarantina dan merawat para pasien Ebola dan mengatasi efek domino yang berdampak pada sistem kesehatan yang lebih luas lagi."

Kontribusi Mr. Allen hingga hari ini:
Dari hari-hari pertama penyebara wabah ini, Mr. Allen dan Paul G. Allen Family Foundation telah fokus untuk mengembangkan, mendanai, dan mengkoordinir solusi-solusi strategis yang dapat diterapkan dengan cepat. Mr. Allen juga telah mendirikan TackleEbola.com untuk menyediakan wadah tepat dan cara mudah bagi para individu yang ingin berkontribusi dalam memerangi krisis Ebola. Hingga hari ini, Mr. Allen telah membantu mengimplementasikan solusi-solusi dibawah ini:
  • Bantuan kepada Palang Merah Amerika untuk mendanai peralatan, sukarelawan, dan perangkat pendidikan di Guinea, Sierra Leone, dan Liberia (Agustus 2014)
  • Imbal swadana kepada Global Giving, yang berhasil melipatgandakan lebih dari 700 donasi hanya dalam waktu empat hari. 10 grup mendapatkan pendanaan untuk mendistribusikan pasokan sanitasi, menyelenggarakan sesi pelatihan, dan melaksanakan pengumuman-pengumuman layana publik (Agustus 2014)
  • Bekerjasama dengan UNICEF untuk menerbangkan 50.000 peralatan pelindung ke Liberia (September  2014)
  • Bermitra dengan airlink untuk mengeksekusikan solusi transportasi udara berkelanjutan guna mengirimkan peralatan protektif medis dan bantuan farmasi (September 2014)
  • Sumbangan untuk CDC Foundation untuk mendirikan pusat-pusat operasi darurat CDC di negara-negara penyebaran Ebola - Guinea, Liberia, dan Sierra Leone. Pusat darurat tersebut membantu mengembangkan respon sistematis dengan sistem manajemen data dan komunikasi mutakhir untuk pelacakan kontak penyakit dan pasien, yang pada akhirnya akan membantu mendeteksi dan menghentikan penyebaran penyakit. (September 2014).
  • Pendanaan untuk Medical Teams International (MTI) untuk membantu menyediakan infrastruktur, perumahan, dan transportasi bagi staf MTI di Liberia (September 2014)
  • Bekerjasama dengan Doctors Without Borders/Medecins Sans Frontieres (MSF) untuk mendukung program darurat Ebola mereka di Guinea, Liberia, dan Sierra Leone. (September 2014)
  • Sumbangan untuk BBC Media Action untuk mendukung program pendidikan dan komunikasi di negara-negara penyebaran Ebola yang ditujukkan untuk meningkatkan wawasan dan kesadaran masyarakat, mendukung pemerintah dalam menghadapi krisis, dan menanamkan praktik-praktik kesehatan yang lebih aman di antara masyarakat lokal. (Oktober 2014)
  • Pembangunan Ebola Medevac Fund untuk mendanai dan mengembangkan dua unit karantina Medevac yang dapat digunakan untuk mengevakuasi tenaga medis dari Afrika Barat. (Oktober 2014)
  • Kerjasama dengan Sekolah Kedokteran Universitas Massachussets untuk membantu menyediakan pelatihan, tenaga medis, dan peralatan laboratorium untuk proses pemulihan di Liberia. (Oktober 2014)
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.tackleebola.com dan ikuti @TackleEbola dan @PaulGAllen di Twitter atau Facebook.

Kontak Pers:

Alexa Rudin
Vulcan Inc.
+1-206-342-2230
alexar@vulcan.com

Dana Lengkeek
Burson-Marsteller
+1-415-994-4008
dana.lengkeek@bm.com

           

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014