Tadi game kedua banyak melakukan kesalahan sendiri dan lawan juga berani lebih menekan
Surabaya (ANTARA News) - Dua pebulu tangkis unggulan teratas Sony Dwi Kuncoro dan Alamsyah Yunus melenggang ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Timur Open 2014, setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, Jumat siang, unggulan pertama Sony Dwi Kuncoro harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk meladeni perlawanan sengit juniornya Panji Akbar Sudrajat dalam tiga game.

Mantan pemain Pelatnas Cipayung itu akhirnya memang 21-18, 10-21, 21-16 dalam pertandingan selama 72 menit yang sangat menguras stamina kedua pemain.

Sementara unggulan kedua Alamsyah Yunus meraih kemenangan dua game langsung 21-16, 21-18 atas wakil Pelatnas M Bayu Pangisthu.

"Tadi game kedua banyak melakukan kesalahan sendiri dan lawan juga berani lebih menekan. Karena tertinggal jauh, game kedua saya lepas untuk berusaha mengambil game berikutnya," kata Sony kepada wartawan usai pertandingan.

Selanjutnya pada babak semifinal yang dimainkan Jumat malam, mantan pemain PB Jaya Raya Suryanaga Surabaya itu akan ditantang unggulan ke-7 Nugroho Andi Saputra.

Pemain yang akrab disapa Gepeng ini melaju ke babak empat besar usai mengandaskan satu wakil Pelatnas lainnya Rivan Fauzin Ivanudin dengan skor 21-16, 21-14.

Sedangkan peraih tiga gelar sirnas tahun ini, Alamsyah Yunus, bertemu pebulu tangkis veteran Jeffer Rosobin yang menundukkan Vega Vio Nirwanda 17-21, 21-16, 21-19.

Jeffer sebenarnya sempat tertinggal 8-13 pada game ketiga, tetapi dengan pengalamannya, Jeffer secara perlahan mampu mengejar dan menyamakan skor 18-18 hingga kemudian menang 21-19.

Jika Sony maupun Alamsyah mampu mengatasi lawan-lawannya, keduanya akan kembali bertemu pada partai puncak sirnas, Sabtu (8/11). Sebelumnya, Alamsyah mempecundangi Sony pada final sirnas di Bali dengan dua game langsung.

Sementara pada pertandingan nomor ganda campuran, empat pasangan unggulan menapak babak semifinal, termasuk satu wakil dari Pelatnas Cipayung.

Unggulan utama Ardiansyah Putra/Devi Tika yang tahun ini telah mengoleksi lima gelar sirnas, akan menghadapi unggulan ke-4 Tri Kusharjanto/Kesya Nurvita, kemudian unggulan ke-2 dari Pelatnas Hafiz Faizal/Shella Devi Aulia berjumpa Anggun Nugroho/Dian Fitriani (unggulan ke-3).

Pada laga delapan besar Jumat pagi, Ardiansyah/Devi Tika membekuk Rendra Wijaya/Jenna Gozali 28-26, 21-17, sementara Trikus/Kesya menghempaskan Ridho Akbar/Sri Wulan Sari 21-19, 21-15.

Adapun Hafiz/Shella menang atas Arsya Isnanu Ardi Putra/Nurbeta Kwanrico 21-17, 21-18, dan Anggun/Dian menundukkan Danang Dwi Septiadi/Aris Budiharti 21-12, 21-17.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014