Jakarta (ANTARA News) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menerbitkan surat utang jangka menengah (Medium Term Note/MTN) sebesar Rp600 miliar.

Siaran pers WIKA di Jakarta, Jumat, menyebutkan penerbitan MTN itu ditandatangani Direktur Keuangan Adji Frimantoro dan Direktur Operasi III Destiawan Soewardjono dengan PT Mandiri Sekuritas dan PT Bahana Securities selaku arranger.

MTN ini memiliki jangka waktu 3 tahun sejak diterbitkan pada 5 November 2014--5 November 2017 dengan bunga sebesar 9,80 persen.

Dana yang diperoleh dari hasil penerbitan MTN I WIKA 2014 akan digunakan untuk mendukung pengembangan usaha dan entitas anak perusahaan, antara lain: memperbaiki struktur permodalan dengan merestrukturisasi kredit jangka pendek menjadi kredit jangka menengah/panjang.

Selanjutnya, memenuhi modal kerja operasional perseroan, dan memperoleh pendanaan jangka menengah dengan suku bunga kompetitif.

Dalam hal kemampuan untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat "idA+" (Single A Plus; stable outlook) untuk general obligation rating WIKA periode 2013-2014.

Peringkat idA+ "mencerminkan perseroan memiliki kemampuan yang kuat untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya.

(R017)



Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014