counter

Pengembang Singapura tambah enam properti di Jakarta

Pada 2017 kami akan membangun tambahan enam hunian di Jakarta, sehingga totalnya nanti ada delapan,"
Jakarta (ANTARA News) - Operator pelayanan hunian global yang berbasis di Singapura, Frasers Hospitality, berencana untuk menambah enam bangunan properti di Jakarta hingga 2017 mendatang setelah berhasil membangun dua tempat tinggal di kawasan Sudirman dan Menteng.

"Pada 2017 kami akan membangun tambahan enam hunian di Jakarta, sehingga totalnya nanti ada delapan," kata Direktur Kelompok Penjualan dan Pemasaran Frasers Hospitality Joanne Ang dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat petang.

Ang menjelaskan, pertimbangan untuk terus mengembangkan sayap di Indonesia, khususnya Jakarta, didukung oleh tingginya pertumbuhan ekonomi ibukota dan tanah air di antara negara Asia Tenggara lainnya.

Terlebih, hunian yang dibangun pihaknya memang menyasar pelancong bisnis lokal maupun asing dalam waktu singkat atau jangka panjang dengan menggabungkan konsep pelayanan hotel dan kenyamanan ala apartemen.

Berdasarkan situs City Majors, Jakarta bertengger di posisi ke 11 sebagai kota terpadat di dunia dan terus menarik pengunjung internasional setiap tahunnya. Portal resmi provinsi DKI Jakarta mencatat jumlah wisatawan mancanegara hingga Agustus 2014 berjumlah 1.572.317.

Meski tak menutup kemungkinan untuk membangun hunian di kota lain di luar Jakarta, Ang menuturkan hingga saat ini semua fasilitas bisnis yang menjadi sasaran pasarnya masih didominasi ibukota Indonesia itu.

"Kami ingin berada di mana bisnis berada. Memang ada rencana untuk mengembangkan keluar Jakarta, tentu jika peluangnya masuk akal. Hingga saat ini kami masih menunggu kesempatannya," katanya.

Dua hunian yang sudah dibangun yaitu Fraser Residence Sudirman (pada 2011) dan Fraser Residence Menteng (2014), menurut Ang menjadi bukti begitu pesatnya potensi ekonomi kota yang punya julukan "The Big Durian" itu.

General Manager Fraser Residence Menteng Patricia Ng mengatakan pihaknya optimistis bisa tumbuh pesat di tengah persaingan bisnis properti premium di Jakarta.

"Hunian kami di Sudirman itu sekitar 90 persennya sudah terisi. Kalau yang di Menteng ini karena masih baru jadi kami masih terus memasarkannya. Apartemen dengan pelayanan penuh layaknya hotel adalah tren baru di sini. Kami yakin bisa tumbuh besar di sini," ujarnya.

Fraser Hospitality, hingga kini memiliki 92 properti serta 16.000 apartemen di 49 kota besar dunia. Tahun ini perusahaan itu juga membangun hunian di Bangalore, Chennai, Frankfurt, Gurgaon, Riyadh, dan Wuxi. Pada 2015, perusahaan itu akan membangun hunian di Brisbane dan Johor. Pada 2016 di Changzhou dan di Tokyo setahun berselang.

(A062/B012)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Program menarik, gairahkan industri properti

Komentar