counter

Tokoh lintas agama doa bersama untuk para pahlawan

Tokoh lintas agama doa bersama untuk para pahlawan

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Ardiansyah Indra Kumala)

Jakarta (ANTARA News) - Tokoh lintas agama berdoa bersama bagi para pahlawan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2014, di depan monumen Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Minggu.

Doa bersama juga diikuti sekitar 10.000 peserta parade kebangsaan yang pada Minggu pagi konvoi dari arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran. Konvoi diikuti sekitar 500 sepeda motor dan 400 mobil dari berbagai elemen masyarakat dan komunitas.

Konvoi tersebut dilepas oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambesi.

Sebelumnya, Khofifah bersilaturahmi dengan veteran dan pejuang eks seroja Timor Timur serta memberikan paket sembako sebagai tali asih pada Kamis (6/11) di Wisma Seroja Bekasi.

Hari Pahlawan


Sementara itu, puncak peringatan Hari Pahlawan akan berlangsung di TMP Kalibata yang dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Senin, 10 November.

Pada saat yang sama juga dilakukan tabur bunga di laut dengan menggunakan KRI Banda Aceh dipimpin Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Masyarakat diharapkan mengheningkan cipta pada pukul 08.00 WIB selama 60 detik sebagai tanda penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Gubernur Sultra ingin media center publikasikan keunggulan daerah

Komentar