counter

Air China dan Air Canada Membentuk Kemitraan Strategis Komprehensif yang akan Memperkuat Jaringan Penerbangan Kanada - Tiongkok

BEIJING dan MONTREAL, 10 November 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Air Canada dan Air China Limited hari ini mengumumkan telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait pembentukan perusahaan patungan komprehensif baru yang akan menyediakan kerjasama jaringan penerbangan antara Kanada dan Tiongkok, sehingga akan memperkuat pertumbuhan lalu lintas penerbangan antara kedua negara. Perusahaan patungan ini akan menyediakan manfaat pelayanan dan harga yang lebih terjangkau bagi para konsumen yang ingin mengunjungi kedua negara sekaligus meningkatkan kerjasama antara kedua maskapai penerbangan tersebut di sektor penjualan, pemasaran, dan operasi bandara. Pengumuman ini bertempat di Beijing saat kunjungan resmi PM Kanada, Stephen Harper, ke Tiongkok, yang akan menghadiri event APEC di Tiongkok.

http://photos.prnasia.com/prnvar/20141017/0861407509

Mengacu kepada sejumlah isi kesepakatan antara kedua maskapai, perusahaan patungan ini diperkirakan akan mulai efektif pada akhir tahun 2015.

"Dengan bekerjasama dengan mitra kami, Air Canada, kami akan dapat menyediakan opsi penerbangan dan manfaat lebih banyak kepada para konsumen kami yang ingin mengunjungi Tiongkok atau Kanada sekaligus menghemat waktu penerbangan melalui pengalaman berwisata yang lebih komprehensif," ujar Song Zhiyong, Presiden dan Direktur Eksekutif Air China Limited. "Perusahaan patungan ini akan memberikan banyak manfaat dan sinergi komersial untuk industri pariwisata dan perdagangan antara Kanada dan Tiongkok. Selama lima tahun terakhir, industri pariwisata Kanada-Tiongkok telah naik sekitar 11 persen per tahun, dan tren positif ini diperkirakan akan tetap kuat menurut grup perdagangan industri penerbangan, IATA."

"Sebagai anggota Star Alliance, Air Canada dan Air China akan memperoleh manfaat yang signifikan dari perusahaan patungan ini, dan begitupun konsumen kami yang akan mendapatkan pengalaman terbang yang lebih baik dan berbagai manfaat loyalitas lainnya," ungkap Calin Rovinescu, Presiden dan CEO Air Canada, di Beijing pada event penandatanganan MoU. "Dengan memperkuat kerjasama kami di sektor manajemen penjadwalan dan penjualan, kedua maskapai akan dapat lebih baik lagi melayani konsumen dengan menawarkan lebih banyak opsi terbang. Perusahaan patungan ini akan menyediakan opsi terbang tambahan dari kedua maskapai untuk konsumen melalui ekspansi penerbangan codeshare di bandara-bandara jaringan kedua maskapai karena pertumbuhan jaringan rute penerbangan adalah prinsip utama dari pembentukan perusahaan patungan ini."

Air China kini menawarkan sejumlah penerbangan codeshare Air Canada antara Vancouver dan enam kota di Kanada lainnya (Edmonton, Calgary, Winnipeg, Toronto, Ottawa, dan Montreal) dan Air Canada menawarkan penerbangan codeshare Air China antara Beijing dan enam kota lainnya di Tiongkok (Guangzhou, Chongqing, Chengdu, Shenyang, Wuhan, dan Xi'an).

Air Canada mengoperasikan total 28 penerbangan per pekan antara Kanada dan Tiongkok, dari Toronto dan Vancouver ke dan dari Beijing dan Shanghai. Sedangkan, Air China mengoperasikan 11 penerbangan per pekan antara Beijing dan Vancouver.

Tentang Air China

Air China Limited (Air China) adalah maskapai penerbangan nasional Tiongkok dan merupakan penyedia layanan transportasi, kargo udara, dan layanan terkait transportasi udara lainnya yang terkemuka di Tiongkok. Kantor pusat operasionalnya di Beijing, pusat penerbangan domestik dan internasional di Tiongkok. Maskapai ini juga menyediakan berbagai layanan terkait transportasi udara lainnya, yang meliputi pemeliharaan pesawat, layanan ground handling di Beijing, Chengdu, dan kota-kota lainnya. Per 30 Juni 2014, perusahaan ini mengoperasikan 316 armada pesawat yang berumur rata-rata 6,28 tahun (termasuk pesawat-pesawat yang disewakan ke maskapai lain). Rute penerbangan maskapai ini telah menjangkau 323 rute, termasuk 79 rute internasional, 15 regional, dan 229 domestik. Jangkauan perusahaan ini mencapai 32 negara dan wilayah dan 162 kota, termasuk 53 kota internasional, tiga regional, dan 106 domestik. Air China terdaftar di Hong Kong Stock Exchange dan London Stock Exchange pada tanggal 15 Desember 2004 masing-masing dengan kode 00753 dan AIRC. Pada tanggal 18 Agustus 2006, Air China terdaftar di Shanghai Stock Exchange dengan kode 601111. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.airchina.com.cn.

Tentang Air Canada
Air Canada adalah maskapai penerbangan domestik dan internasional terbesar di Kanada yang melayani lebih dari 180 destinasi di lima benua. Maskapai ini adalah satu dari 20 maskapai penerbangan terbesar di dunia dan di tahun 2013 telah melayani lebih dari 35 juta pelanggan. Air Canada menyediakan layanan penerbangan terjadwal yang menjangkau 60 kota di Kanada, 49 kota di AS, dan 73 kota di Eropa, Timur Tengah, Asia, Australia, Kep. Karibia, Meksiko, dan Amerika Selatan. Air Canada adalah salah satu maskapai pendiri Star Alliance, grup transportasi udara paling komprehensif di dunia yang melayani 1314 bandara di 192 negara. Air Canada adalah satu-satunya maskapai penerbangan di Amerika Utara yang berhasil masuk rangking empat besar mengacu kepada lembaga riset independen asal Inggris, Skytrax, yang menyematkan Air Canada di posisi teratas dalam survey 18 juta maskapai penerbangan komersial global sebagai Maskapai Penerbangan Terbaik di Amerika Utara di Tahun 2014 untuk kelima kalinya berturut-turut. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi:  www.aircanada.com.

Informasi berwawasan ke depan
Komunikasi publik Air Canada meliputi pernyataan berwawasan ke depan yang mencakup ke dalam undang-undang sekuritas yang berlaku. Pernyataan berwawasan ke depan, menurut sifatnya, didasarkan pada asumsi dan tunduk pada risiko-risiko dan ketidakpastian. Pernyataan berwawasan ke depan tidak dapat diandalkan karena, antara lain,  peristiwa eksternal dan ketidakpastian umum di dalam dunia bisnis. Hasil aktual dapat berbeda secara materi dari hasil yang ditunjukkan dalam pernyataan berwawasan ke depan karena sejumlah faktor, tak terbatas pada, kondisi industri, pasar, kredit dan ekonomi, kemampuan untuk mengurangi biaya operasional dan pendanaan yang aman, masalah pensiun, harga energi, karyawan dan hubungan kerja, nilai penukaran mata uang dan suku bunga, persaingan, perang, aksi teroris, wabah penyakit, faktor lingkungan (termasuk kondisi cuaca dan fenomena alam lainnya, dan faktor yang timbul dari bangunan/barang buatan manusia), masalah asuransi dan biaya, perubahan permintaan karena sifat musiman dari bisnis, masalah pasokan, perubahan dalam undang-undang, perkembangan peraturan atau proses, litigasi yang tertunda dan masa depan, dan tindakan-tindakan oleh pihak ketiga serta segala faktor yang termaktub di dalam berkas sosialisasi Air Canada yang tersedia di www.sedar.com. Setiap pernyataan berwawasan ke depan yang terkandung dalam siaran pers ini merupakan harapan Air Canada yang berlaku sesuai tanggal perilisan siaran pers ini dan dapat berubah setelah tanggal tersebut. Meskipun begitu, Air Canada tidak bermaksud atau kewajiban untuk memperbarui atau merevisi setiap pernyataan berwawasan ke depan terlepas dari hasil informasi baru, kejadian masa depan atau sebaliknya, kecuali sebagaimana dipersyaratkan dalam peraturan sekuritas yang berlaku.  

Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20141017/0861407509
    

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar