Zulkifli: contoh para pahlawan sesuai zaman

Zulkifli: contoh para pahlawan sesuai zaman

Ketua MPR, Zulkifli Hasan (ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna)

Kita harus mencontoh para pahlawan sesuai perkembangan zaman, harus juga mengembangkan etika dan kepatutan
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan mengajak untuk mencontoh para pahlawan dengan cara-cara yang sesuai perkembangan zaman.

"Kita harus mencontoh para pahlawan sesuai perkembangan zaman, harus juga mengembangkan etika dan kepatutan," kata Zulkifli Hasan usai upacara tabur bunga di KRI Banda Aceh untuk memperingati Hari Pahlawan 2014 di laut di Jakarta, Senin.

Tepat pukul 07.30 WIB Zulkifli Hasan sebagai pembina upacara melarung rangkaian bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam peperangan di laut.

Menurut Zulkifli, zaman sekarang etika akhlak diabaikan. Ia mencontohkan kalau ada anggota legislatif naik mobil super mewah seperti Lamborghini meskipun dibeli dengan uang sendiri tapi dinilai tidak patut karena masih banyak rakyat yang susah.

"Juga dengan yang sudah senior serta para tokoh kadang-kadang saling mencaci itu sudah biasa, itu tidak mencontoh pahlawan," katanya.

Mencontoh sikap dan perjuangan para pahlawan bisa dilakukan dengan mengembangkan diri semaksimal mungkin, tambah Zulkifli.

Mengembangkan diri dan meningkatkan daya saing setinggi-tingginya dengan seluruh jiwa raga juga sebagai bentuk bela negara, ujar Zulkifli Hasan.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar