...bahan bakar minyak jenis minyak tanah, premium dan solar masih terpenuhi dengan aman.
Biak (ANTARA News) - Pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Biak Numfor, Papua, berjalan normal jelang penaikkan harga yang dilakukan pemerintah pusat.

"Sesuai rapat koordinasi dengan Pertamina dan instansi terkait lain disebutkan persediaan bahan bakar minyak jenis minyak tanah, premium dan solar masih terpenuhi dengan aman," ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisprindag) Mulyono Pasande, di Biak, Senin.

Mulyono mengatakan, untuk mengantisipasi penimbunan menjelang kenaikan BBM pihaknya meminta aparat keamanan kepolisian untuk meningkatkan pengawasan di lapangan guna mencegah adanya penimbunan bahan bakar dilakukan pihak tertentu.

Kepada masyarakat di Kabupaten Biak Numfor, jelas dia, diminta tidak panik dengan rencana kenaikan diberlakukan pemerintah.

"Hingga sekarang pasokan dan penjualan berbagai jenis bahan bakar, diantaranya premium, solar dan minyak tanah tetap lancar setiap harinya," ungkap dia

Menyinggung harga eceran ditetapkan pemerintah hingga saat ini, menurut Mulyono, untuk jenis premium dan solar masih sebesar Rp6.500/liter sementara jenis minyak tanah ditetapkan sebesar Rp3.500/liter.

Hingga Senin sore pukul 16.30 pembelian bahan bakar minyak di dua SPBU SR Lawari Jalan Sudirman dan SPBU M.Tarigan di Jalan Sisingamangaraja masih lancar dan normal setiap harinya.

(M039)

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014