Pemain asing Arema hijrah ke klub Malaysia

Pemain asing Arema hijrah ke klub Malaysia

Mantan penyerang tim Persipura Jayapura, Alberto "Beto" Goncalves (FOTO ANTARA/OKA BARTA)

Alberto Goncalves (Beto) sudah berpamitan pada kami semua pengurus Arema dan dia mengatakan akan bermain di klub Malaysia. Beto juga sempat mengatakan tidak akan bermain di klub Liga Super Indonesia (LSI) jika tidak bersama Arema, sehingga dia memili
Malang (ANTARA News) - Salah seorang pemaina asing Arema Cronus Indonesia Malang, Alberto Goncalves, pada musim kompetisi tahun depan tidak lagi memperkuat tim berjuluk Singo Edan itu karena memutuskan hijrah ke klub Malaysia, Penang FA.

Media Officer Arema, Sudarmaji, Senin mengakui pemain asal Brazil itu sudah berpamitan pada jajaran manajemen kalau musim depan tidak akan melanjutkan kontraknya dengan Arema dan memilih merumput di Malaysia, menyusul mantan pelatihnya ketika di Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

"Alberto Goncalves (Beto) sudah berpamitan pada kami semua pengurus Arema dan dia mengatakan akan bermain di klub Malaysia. Beto juga sempat mengatakan tidak akan bermain di klub Liga Super Indonesia (LSI) jika tidak bersama Arema, sehingga dia memilih bermain di Malaysia," kata Sudarmaji.

Usai menyelesaikan babak semifinal LSI melawan Persib Bandung di Stadion Jakabaring Palembang, Beto memang santer dikabarkan tidak akan memperkuat Arema lagi dan beberapa klub di LSI juga tertarik untuk memakai tenaga Beto, seperti Barito Putra, namun Beto lebih memilih klub asal Malaysia.

Sudarmaji mengaku jajaran manajemen tidak mempermasalahkan kepergian Beto, apalagi kontrak Beto di Arema juga hampir habis, sehingga antara Beto dan manajemen pun tidak ada masalah.

Beto hijrah ke klub Malaysia, Penang FA. Di klub barunya itu, kabarnya akan diarsiteki oleh mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, bahkan sejak babak delapan besar bergulir, Jacksen tidak lagi terlihat mendampingi Persipura.

Sementara di Arema, Beto termasuk dalam jajaran top skor. Musim ini Beto mencetak 11 gol dan terakhirnya bersama Arema ketika melakoni babak semifinal LSI melawan Persib Bandung, meski akhirnya Arema kalah 1-3 dan gagal melaju ke babak final.

Pada pekan ini, jajaran manajemen, pemain dan pelatih berencana melakukan evaluasi total terkait torehan prestasi selama musim kompetisi 2014, pemain mana saja yang layak dipertahankan dan dicoret serta layak tidaknya pelatih tetap dipertahankan untuk mengarsiteki Singo Edan pada musim depan.

Sebelumnya manajemen menyatakan dari 25 pemain yang memperkuat tim sepanjang musim kompetisi 2014, 20 persen diantaranya bakal dicoret dan kemungkinan juga ada pemain asing yang tidak akan dipertahankan. Pemain asing Arema pada musim 2014 adalah Tierry Ghatuessi, Gustavo Lopez dan Alberto Goncalves, sedangkan pemain naturalisasi adalah Cristian Gonzales dan Victor Igbonefo.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Menpora apresiasi penonton dan penyelenggaraan Liga 1 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar