MIRABEL, Québec (ANTARA/BUSINESS WIRE) -- Bell Helicopter, perusahaan subsider Textron Inc. (NYSE: TXT), hari ini mengumumkan keberhasilan penerbangan perdana helikopter Bell 505 Jet Ranger X™. Penerbangan perdana ini bertempat di fasilitas manufaktur perusahaan ini di Mirabel, Québec .

"Bell Helicopter mempelopori pasar helikopter short light single, dan kini, hampir 50 tahun setelah berdirinya perusahaan ini, kami sekali lagi merubah cara dunia untuk terbang," ujar Matt Hasik, wakil presiden senior program komersial Bell Helicopter. "Kami telah melihat respon pasar yang begitu tinggi terhadap Bell 505, dan kesuksesan penerbangan perdana ini membawa helikopter ini satu langkah lebih dekat untuk menciptakan helikopter berperforma dan berkualitas tinggi yang selalu diidam-idamkan oleh pasar."

Bell 505 dirancang berdasarkan masukan ekstensif yang disediakan oleh Dewan Penasihat Pelanggan (CAC). Bell Helicopter pertama kali memperkenalkan Jet Ranger X di event HELI-epo 2014 pada bulan Februari dan telah mendapatkan lebih dari 240 surat perjanjian kerja untuk model baru tersebut.

"Performa Bell 505 hari ini persis seperti yang dibayangkan," ujar Yann Lavale, pilot tes penerbangan senior Bell Helicopter. "Saya sangat senang dapat menjadi bagian dari sejarah evolusi Jet Ranger, helikopter yang menjadi acuan pasar pada hampir 50 tahun lalu."

"Pada tes terbang Bell 505, kami mencoba kemampuan pengendalian helikopter dengan kecepatan rendah dan terbang dua putaran di pola lalu lintas lokal. Kecepatan tertinggi yang kami capai hari ini ialah 60 knot, dan penerbangan keseluruhan menghabiskan waktu sekitar 30 menit," tambah Eric Emblin, pilot tes penerbangan senior di Bell Helicopter.

Desain Jet Ranger X  yang diorientasikan terhadap konsumen menempatkan keamanan, performa, dan harga yang terjangkau sebagai prioritas utama, yang dipadukan dengan sistem teknologi canggih dan desain modern yang elegan. Cockpit Bell 505 memiliki visibilitas tinggi yang dilengkapi dengan Garmin G1000H Integrated Avionics Suite guna menyediakan pilot dengan informasi penerbangan yang vital dengan sekilas. Helikopter ini ditenagai oleh mesin Turbomeca Arrius 2R dengan Full Authority Digital Engine Control (FADEC), yang mengurangi beban kerja pilot dengan signifikan. Fitur keamanan lainnya meliptui sistem rotor inersia tinggi yang memberikan kemampuan otorotasi yang superior.

Bell 505 Jet Ranger X adalah helikopter berkursi lima dan bermesin dan berturbin tunggal yang dirancang untuk menjadi helikopter yang paling aman dan paling mudah diterbangkan di kelasnya sekaligus dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan kecepatan jelajah hingga 125+ knot, dengan jangkauan lebih dari 360 mil laut dan daya tampung maksimal hingga 1500 pon, Bell 505 menawarkan performa yang terbaik di kelasnya. Het Ranger X adalah helikopter yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, yang dirancang untuk menjalankan berbagai misi yang didukung oleh lantai yang sangat datar, volume kabin yang lebih luas, dan pintu kerang (clamshell door) yang akan menyediakan fleksibilitas konfigurasi yang dibutuhkan oleh konsumen saat ini. Helikopter ini dapat mendukung beragam kebutuhan, seperti kebutuhan utilitas, transportasi korporat dan swasta, dan sekolah pelatihan. Gabungan dari seluruh kemampuan, karakteristik performa, dan nilai akan disempurnakan oleh layanan konsumen dan dukungan servis Bell Helicopter yang tidak diragukan lagi.

Jet Ranger X adalah satu dari tiga helikopter yang tengah dikembangkan oleh Bell Helicopter. Perusahaan ini juga mengembangkan Bell 525 Relentless, helikopter fly-by-wire komersial pertama di dunia, dan Bell V-280 Valor tiltrotor untuk proyek Future Vertical Lift (FVL) Kementerian Pertahanan (DoD).

Tentang Bell Helicopter
Bell Helicopter, perusahaan subsider yang sepenuhnya dimiliki oleh Textron Inc., adalah produsen helikopter komersial dan militer, berawak dan tanpa awak dan pelopor helikopter tiltrotor yang revolusioner. Dikenal di seluruh dunia atas layanan konsumen, inovasi, dan kualitas yang berkelas dunia, seluruh karyawan Bell melayani konsumennya yang tersebar di 120 negara.

Tentang Textron Inc.
Textron Inc. adalah perusahaan multi industri yang bergerak di sektor pesawat terbang, pertahanan, industri, dan keuangan untuk menyediakan solusi dan layanan yang inovatif kepada para konsumennya. Textron dikenal di seluruh dunia atas sejumlah produk yang sangat berpengaruh seperti Bell Helicopter, Cessna, Beechcraft, Hawker, Jacobsen, Kautex, Lycoming, E-Z-GO, Greenlee, dan Textron Systems. Untuk  informasi lebih lanjut, kunjungi www.textron.com.

Pernyataan-pernyataan tertentu dalam siaran pers ini adalah pernyataan berwawasan ke depan yang mungkin dapat memproyeksikan pendapatan atau mendeskripsikan strategi, tujuan, pandangan atau hal-hal non-historis lainnya; pernyataan ini hanya berlaku pada tanggal di mana pernyataan ini dibuat, dan kami tak berkewajiban untuk memperbarui atau merevisi setiap pernyataan berwawasan ke depan. Pernyataan-pernyataan ini memiliki risiko yang diketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian, dan faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara material dari yang tersurat maupun tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan, termasuk, namun tidak terbatas pada, risiko bahwa Angkatan Darat AS akan tidak memilih Bell V-280 untuk program Helikopter Masa Depannya; efisiensi investasi penelitian dan pengembangan produk baru atau biaya yang tak terduga atau penundaan yang sehubungan dengan peluncuran produk atau program baru yang signifikan; perubahan prioritas atau pengurangan anggaran pertahanan pemerintah AS, termasuk yang terkait dengan operasi militer di luar negeri; perubahan kondisi ekonomi atau politik di seluruh dunia yang mempengaruhi permintaan bagi produk kami, suku bunga atau nilai tukar valuta asing; kemampuan kami untuk melakukan seperti yang diharapkan dan untuk mengendalikan biaya di bawah kontrak dengan pemerintah AS; kemampuan Pemerintah AS untuk secara sepihak mengubah atau menghentikan kontrak dengan kami demi kenyamanan Pemerintah AS atau karena kegagalan kami untuk melakukan yang terbaik, untuk merubah pengadaan dan kebijakan dan akuntansi yang berlaku, atau, dalam keadaan tertentu, untuk menahan pembayaran atau menangguhkan atau menghalangi kami sebagai kontraktor yang berhak menerima kontrak di masa depan; perubahan di dalam prioritas pendanaan militer asing militer atau kendala dan penentuan anggaran, atau perubahan peraturan pemerintah atau kebijakan ekspor dan impor produk militer dan komersial; dan masalah performa dengan pemasok utama, subkontraktor atau mitra bisnis.
www.bellhelicopter.com


Bell Helicopter Textron Inc. Post Office Box 482, Fort Worth, TX 76101-0482

Galeri Foto/Multimedia tersedia di: http://www.businesswire.com/multimedia/home/20141110006779/en/


Kontak

Bell Helicoper
Andrew Woodward, 817-280-3100
mediarelations@bh.com

Sumber: Bell Helicopter
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014