London (ANTARA News) - Mesin baru Honda V6 turbo hybrid khusus untuk Formula Satu akan melakukan debut di Silverstone, Jumat, dalam usaha membantu pengembangan mobil McLaren.

McLaren mulai bermitra dengan Honda musim depan dan mereka mengumumkan melalui Twitter, Kamis, bahwa mereka akan mengenalkan mesin Honda MP4-29H kepada publik.

Kendaraan itu, akan dinaiki tester dari Inggris, Oliver Turvey, yang diminta melarikan kendaraannya tidak lebih dari 100km per jam dan dengan menggunakan ban khusus sehingga percobaan mereka merupakan "pemerasan" untuk meyakinkan semua berjalan dan bekerja sesuai yang direncanakan.

McLaren, yang hingga musim lalu sudah melakukan kerja sama selama 20 tahun dengan Mercedes, diharapkan dapat menurunkan kendaraan baru mereka untuk pertama kali di Abu Dhabi setelah lomba akhir musim minggu depan.

McLaren belum mengkonfirmasikan pebalap mereka pada musim lomba 2015, tapi pebalap Spanyol Fernando Alonso diharapkan dari Ferrari akan bermitra dengan pebalap Denmark Kevin Magnussen atau pebalap dari Inggris juara 2009, Jenson Button, demikian laporan Reuters.

(Uu.A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014