Jakarta (ANTARA News) - Film fiksi imliah Interstellar boleh saja tersendat dalam pemutaran perdananya di Amerika Serikat akhir pekan lalu, namun drama fiksi ilmiah nan ambisius ini malah mencetak sukses luar biasa di Tiongkok dengan menangguk pemasukan spektakuler 5,4 juta dolar AS hanya dari pemutaran perdananya Rabu lalu.

Film kesembilan dari sutradara Christopher Nolan ini mencatat sambutan terheboh pemutaran perdananya di Tiongkok dengan melewati capaian film Inception sekitar 2 juta dolar AS dan The Dark Knight Rise yang menangguk 4,61 juta dolar AS.

Interstellar melewati prestasi Gravity pada pemutaran perdananya hampir 16 persen ketika drama antariksa bidikan sutradara Alfonso Cuaron mengeduk pendapatan 4,69 juta dolar AS pada pemutaran perdananya.

Interstellar dimainkan pada 7.742 layar bioskop di Tiongkok pada Rabu itu.  Ini adalah hari pertama dari rilis bioskop di pasar film terbesar kedua di dunia tersebut.   

Interstellar juga mendapat sambutan hebat di belahan dunia lain, di antaranya di Kores Selatan yang menangguk 20,1 juta dolar AS, di Inggris Raya 12,4 juta dolar AS, Rusia 11,6 juta dolar AS, Prancis 9,1 juta dolar AS dan Jerman 6 juta dolar AS.

Di dalam negeri AS sendiri, Interstellar mencetak box office 65 juta dolar AS sampai Rabu, demikian Hollywood Reporter.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014