AsiaNet 58655

TOKYO dan SINGAPURA, 14 November 2014 (ANTARA/Bernama-AsiaNet) -- NEC Corporation (NEC; TSE: 6701) dan Badan Pembangunan Ekonomi Singapura (EDB) mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama di sektor-sektor yang esensial untuk mewujudkan pembangunan ekonomi yang aman dan efisien, yang meliputi pengembangan keamanan dunia maya, energi pintar, perawatan kesehatan, dan Internet of Things (IoT). Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di industri melalui program pengembangan solusi dan bakat TI inovatif dan kolaborasi riset yang didukung oleh teknologi dari NEC di Singapura.

Di dalam kerjasama dengan EDB, NEC berkewajiban untuk mengembangkan platform bisnis IoT yang akan mendapatkan manfaat dari berbagai sektor bisnis di seluruh industri serta menciptakan berbagai kapabilitas dan peluang bisnis baru. Mengacu kepada prediksi lanskap IoT yang baru saja dirilis oleh International Data Corporation (IDC), pasar IoT global diperkirakan akan tumbuh dari 1,3 triliun dolar di tahun 2013 menjadi 3,04 triliun di tahun 2020 [1] dengan rasio pertumbuhan tahunan organik (CAGR) mencapai 13%. IDC mendefinisikan IoT sebagai jaringan dari jaringan internet dengan titik akhir yang bisa diidentifikasikan ("hal" yang dapat berkomunikasi tanpa interaksi manusia dengan menggunakan konektivitas IP - baik secara lokal maupun global.

Di sektor perawatan kesehatan, NEC dan EDB akan berkolaborasi untuk menemukan solusi untuk berbagai permasalahan di bidang perawatan kesehatan, termasuk mengembangkan beragam solusi terkait penduduk berusia lanjut yang akan meningkatkan efisiensi operasional perawatan kesehatan. Mengingat estimasi jumlah penduduk Singapura yang berusia lanjut (lebih dari 65 tahun) mencapai 11% hingga 2050 [2], permintaan akan layanan perawatan kesehatan untuk penduduk usia lanju naik secara drastis. Dalam upaya yang lain, kemitraan dengan EDB di sektor keamanan dunia maya difokuskan pada pengembangan bakat untuk meningkatkan kapabilitas keamanan di Singapura khususnya dan Asia Tenggara umumnya. Sedangkan di sektor energi pintar, kemitraan ini berkonsentrasi pada manajemen & pengendalian energi, gardu listrik pintar, penyimpanan energi, dan pengintegrasian energi terbarukan.

Ke depannya, NEC dan EDB tengah mempertimbangkan kerjasama lainnya di sektor Software-Defined Networking (SDN), teknologi satelit, solusi ritel, dan pengembangan kepemimpinan.

"Kami sangat senang NEC telah siap untuk menginisiasikan pertumbuhannya di Asia dengan memanfaatkan kapabilitas digital dan platform ujicoba Singapura. Kami yakin kalau rencana NEC sangat sesuai dengan visi EDB yang ingin menjadikan Singapura sebagai ibukota inovasi digital di Asia. Kami harap NEC terus termotivasi oleh tingginya permintaan pasar Singapura untuk mengembangkan berbagai produk, solusi, dan layanan di beragam industri seperti perawatan kesehatan dan ritel," ujar Mr. Yeoh Keat Chuan, Managing Director EDB.

"NEC baru saja mengadopsi jargon baru "Merancang dunia yang lebih cerah,", yang merepresentasikan upaya perusahaan ini untuk menjamin keselamatan, keamanan, efisiensi, dan kesataraan di dalam masyarakat. Kerjasama kami dengan EDB mengandung mewujudkan visi tersebut dan memungkinkan NEC untuk memanfaatkan pencapaian dan prestasinya serta menjamin Singapura tetap dapat berjuang untuk menjadi pusat ilmu pengetahuan, ekonomi, dan sosial. Mengingat posisi Singapura sebagai pusat teknologi dan bisnis regional di kawasan Asia Pasifik, kemitraan ini akan menciptakan berbagai peluang baru untuk riset dan pertumbuhan di Singapura dan kawasan Asia Pasifik," ungkap Dr. Nobuhiro Endo, presiden NEC Corporation.

[1] Sumber: Finding Success in the New IoT Ecosystem: Market to Reach $3.04 Trillion and 30 Billion Connected "Things" in 2020, IDC Says, 7November 2014

[2] Biro Referensi Populasi, Data Populasi Dunia 2014

Tentang NEC Corporation
NEC Corporation adalah pemimpin dalam integrasi TI dan teknologi jaringan yang menguntungkan bisnis dan orang-orang di seluruh dunia. Dengan menyediakan kombinasi produk dan solusi memanfaatkan pengalaman perusahaan dan sumber daya global, teknologi canggih NEC memenuhi kebutuhan pelanggan yang kompleks dan selalu berubah. NEC memiliki lebih dari 100 tahun di bidang inovasi teknologi untuk memberdayakan masyarakat, bisnis dan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi NEC di http://www.nec.com

NEC adalah merek dagang terdaftar dari NEC Corporation. Hak Cipta Dilindungi. Produk atau jasa pemasaran yang disebutkan di sini adalah merek dagang dari pemiliknya masing-masing. 2013 NEC Corporation.

Tentang NEC Asia Pacific Pte Ltd (NEC APAC)
NEC Asia Pacific, yang berbasis di Singapura,  merupakan kantor pusat regional untuk NEC Corporation (HQ: Jepang) di wilayah Asia Pasifik (Asia Selatan dan Tenggara, dan Oseania). Sebagai penyedia teknologi informasi dan komunikasi dan integrator sistem terdepan yang menyediakan penjualan dan dukungan pelayanan regional, dan konsultasi, NEC APAC mengembangkan berbagai solusi pada jaringan telekomunikasi, identitas global, Identifikasi Frekuensi Radio (RFID), server perusahaan, komunikasi terpadu, tampilan multimedia, dan pusat kontak, serta menyediakan layanan alih daya.

Untuk memanfaatkan kompetensi teknologi pada bidang keamanan publik, NEC APAC telah membangun pusat kompetensi regional (keamanan publik) untuk memperluas kapabilitas dan kemampuan perusahaan ini di wilayah Asia Pasifik.

Sejalan dengan Visi NEC Group, yaitu untuk mewujudkan sistem informasi yang bersahabat dengan manusia dan bumi, NEC juga ambil bagian pada inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) demi melestarikan dan "menciptakan perbedaan" pada Alam, Pendidikan, dan Masyarakat. untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.nec.com.sg.

Untuk melihat siaran multimedia, silakan klik http://mrem.bernama.com/photo/23393.jpg

Caption: (dari kiri) Dr. Nobuhiro Endo, Presiden NEC Corporation Mr. Yeoh Keat Chuan, Managing Director, Badan Pembangunan Ekonomi Singapura

UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT, SILAKAN HUBUNGI:
   NEC Press Contacts (Japan):
   Nama : Seiichiro Toda
          NEC Corporation
   Email: s-toda@cj.jp.nec.com
   Tel  : +81-3-3798-6511;

   Nama : Joseph Jasper
          NEC Corporation
   Email: j-jasper@ax.jp.nec.com
   Tel  : +81-3-3798-6511;

   NECAPAC Press Contacts (Singapore):
   Nama : Masako Hirano
   Tel  : +65 6379 2570
          +65 9018 6652
   Email: M-hirano@nec.com.sg;

   Nama : Cherie Ho
   Tel  : +65 6379 2571
          +65 9615 7590
   Email: cherieho@nec.com.sg

 
SUMBER: NEC Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014